MENU
icon label
image label
blacklogo

Hyundai Perbarui Grand i10 Nios Dan Aura

JAN 11, 2023@18:00 WIB | 488 Views

Hyundai meluncurkan hatchback Grand i10 Nios dan sedan Aura facelift di India dengan pembaruan visual yang memungkinkan diferensiasi yang lebih besar di antara mereka, lebih banyak fitur teknologi, dan upgrade powertrain bawaan dengan mesin 1.0 liter turbocharged yang telah dihentikan.

Hyundai Grand i10 Nios diperkenalkan pada tahun 2019 dengan sedan Aura menyusul pada tahun 2020, yang menjadikan tahun 2023 sebagai waktu yang tepat untuk pembaruan. Hyundai juga akan segera melakukan facelift i10 Eropa yang sangat mirip tetapi sedikit lebih kecil dari Grand i10 Nios.

Grand i10 Nios mempertahankan hidung tanpa gril dengan intake bumper lebih besar yang memanjang ke samping dan sepasang DRL baru di lubang masuk samping. Asupan bumper Aura juga bertambah besar, terhubung ke lubang masuk samping dengan DRL unik, tetapi juga memperoleh gril tipis di antara lampu depan yang mengingatkan pada model HB20S.

Profil modelnya tetap dipertahankan, karena pahatan bodywork masih terlihat cukup modern. Di bagian belakang, Grand i10 Nios menampilkan strip LED dan grafik lampu belakang yang diperbarui, sedangkan Aura terlihat hampir sama, mempertahankan spoiler khasnya.

Pembaruan interior terbatas pada opsi jok baru dan fitur tambahan termasuk bantalan pengisi daya nirkabel, port USB-C, dan layar 3,5 inci di antara pengukur analog pada kluster instrumen. Layar sentuh infotainment 8 inci juga hadir serta climate vent belakang. Lebih penting lagi, baik Grand i10 Nios dan Aura hadir standar dengan empat airbag (bukan dua) serta enam airbag untuk level trim yang lebih tinggi. Kedua model juga mendapatkan lampu depan otomatis, entri keyless, sensor parkir belakang, kamera belakang, ABS, dan ESC.

Dalam hal powertrains, baik Grand i10 Nios dan Aura tersedia dengan mesin bensin empat silinder Kappa 1.2 liter N/A yang menghasilkan tenaga 82 hp (61kW/83 PS) dan torsi 114 Nm (84 lb-ft). Ada juga pilihan mesin bi-fuel 1.2 liter yang menggunakan bensin dan CNG, yang menghasilkan tenaga 68 hp (50,5 kW / 69 PS) dan torsi 95 Nm (70 lb-ft).

Tenaga ditransmisikan ke gandar depan melalui transmisi manual lima kecepatan atau otomatis, dengan mesin bi-fuel hanya mendapatkan transmisi manual. Sayangnya, Hyundai telah menghentikan varian mesin bensin 1.0 liter TGDi turbocharged yang lebih bertenaga.

Hyundai Grand i10 Nios dan Aura yang diperbarui sudah tersedia untuk pre-order di India. Pabrikan mobil belum mengungkapkan harga tetapi media lokal memperkirakan harga awal akan sekitar Rp 123 jutaan untuk hatchback, dan Rp 133,5 juta untuk sedan. Hyundai i10 spek UE facelift yang akan datang diperkirakan akan lebih mahal, karena memiliki fitur yang lebih banyak. [ibd/zz/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
hyundai grand i10 nios,
#
hyundai aura,
#
hyundai

X