MENU
icon label
image label
blacklogo

Pabrik Tesla Freemont Kembali Dibuka

MAY 13, 2020@09:50 WIB | 131 Views

Tesla kini kembali membuka kembali produksi di Fremont, meskipun pemerintah setempat memaksa perusahaan tersebut menutup fasilitas produksi ini. Bertentangan dengan instruksi dari pihak berwenang yang terus memberlakukan jam malam di Alameda County sekitar Fremont, karena pandemi Covid-19, Tesla melanjutkan produksi atas instruksi Elon Musk. ‘The Iron Man’ ini juga mengatakan, jika karyawan didatangi oleh aparat keamanan setempat, maka hanya dirinya saja yang harus ditangkap, dan bukan karyawannya.

“Tesla memulai kembali produksi hari ini melawan aturan Alameda County. Saya akan terhubung dengan yang lain. Jika ada yang ditangkap, saya minta hanya saya,” kata Musk.

Tesla Fremont ditutup sejak 23 Maret lalu atas perintah resmi, dan bahkan pada saat itu, Musk ingin menjaga produksi tetap berjalan meskipun tidak terlalu signifikan. Ketika aparat berwenang setempat mengatakan memperpanjang jam malam, yang berarti pabrik tak bisa beroperasi hingga akhir Mei 2020, Musk mengancam akan menutup pabriknya dan memindahkan ke Nevada atau Texas.

Ketika pabrik ini dibuka “paksa”, Gubernur California malah sudah membuat peraturan khusus di daerah tersebut yang memungkinkan Pabrik Tesla kembali berjalan. Ketika Pabrik Freemont diketahui kembali beroperasi, baik Gubernur maupun aparat keamanan setempat tak bereaksi sedikit pun, meskipun Walikota Freemont pro dengan Elon Musk.

Bukan hanya membuka pabrik saja, tapi sistem kebersihan Freemont sudah disajikan secara matang, setelah konsep yang dibuat berbulan-bulan lamanya. Konsep kebersihan ini sudah dilaksanakan di pabrik Shanghai, dimana produksi tetap berjalan lancar dan sehat. Untuk itulah Musk memaksa untuk membuka pabrik Freemont dengan melakukan konsep tersebut, meskipun belum bernegosiasi dengan Pemerintah California.

Mengenai ekspansinya, Tesla sudah menunjuk Kim Kyung-ho sebagai Country Manager untuk penjualan Tesla di Korea Selatan. Perhitungan di Kuartal pertama dikatakan bahwa Tesla menduduki impor nomor tiga setelah Mercedes-Benz dan BMW.[prm/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
autonews,
#
tesla,
#
tesla motors,
#
freemont