MENU
icon label
image label
blacklogo

Pabrik Honda Ohio Produksi Mesin ke-25 Jutanya

OCT 15, 2017@10:00 WIB | 250 Views

Honda memiliki pabrik terbesar di Amerika yakni East Liberty Auto Plant di Ohio, yang telah memproduksi sejumlah model Honda yang kemudian populer. Sebut saja Honda CR-V yang kini sudah menginjak generasi kelima.

Pabrik Honda ini telah memulai produksi sejak tahun 1985. Sebuah perjalanan panjang dan tentunya sangat membekas bagi Honda, karena pabrik produksi ini turut berkontribusi bagi kemajuan Honda di dunia otomotif. Seperti yang dikutip dari Leftlane, Kamis (12/10/2017) melaporkan bulan ini pabrik terbesar Honda ini mengumumkan pencapaian produksi mesinnya yang ke-25 juta. Prestasi ini sangat mengesankan karena justru terjadi jauh dari rumah Honda yang berbasis di Jepang.

Pabrik ini merupakan pabrik pembuat mesin terbesar Honda yang sejak 1985 memulai produksi dengan hanya dibantu oleh 94 pekerja. Kini dipabrik ini telah ada ribuan pekerja dan mereka dengen telaten mampu menghasilkan hampir 1,2 juta unit mesin pertahun. Fasillitas produksi Honda di Ohio ini telah berpengalaman dan telah dipercaya untuk membangun mesin empat dan enam silinder untuk kebutuhan perakitan mobil di Amerika maupun beberapa negara lain seperti Ontario, Kanada dan pabrik perakitan Honda di Inggris yang membangun Honda Type R.



Tugas baru pabrik Honda Ohio, Amerika adalah menjadi basis produksi sedan Accord 2018, yang telah mendapat investasi segar sejumlah USD 47 juta, termasuk beberapa model lain seperti mesin 4 silinder VTEC Turbo dan mesin 2.0-liter i-VTEC Atkinson Cycle untuk Accord Hybrid. [elko/timBX]

Tags :

#
honda,
#
autonews,
#
blackauto