MENU
icon label
image label
blacklogo

Opel Konfirmasi Varian Astra Full Electric Untuk Tahun 2023

SEP 03, 2021@09:00 WIB | 249 Views

Opel mengkonfirmasi varian Astra-e sepenuhnya listrik yang akan datang untuk tahun 2023. Opel mengkonfirmasi varian Astra-e sepenuhnya listrik yang akan datang untuk tahun 2023.

Selama pemutaran perdana model di Rüsselsheim, sebagai bagian dari strategi mereka untuk menjadi merek listrik sepenuhnya di Eropa pada tahun 2028. Generasi keenam All New Opel/Vauxhall Astra pertama kali diluncurkan pada Juli 2021, dan pada awalnya, Opel mengumumkan akan ditawarkan dalam mesin bensin, diesel, dan hybrid plug-in.

Opel Astra didasarkan pada arsitektur EMP2 yang juga menopang Peugeot 308, dan DS 4 bersaudara. Pada awalnya, diyakini bahwa platform ini tidak dirancang untuk mendukung varian BEV tetapi tampaknya Stellantis berhasil memasang baterai dan motor listrik yang lebih besar untuk mengubahnya menjadi arsitektur e-VMP listrik murni.

Uwe Hochgeschurtz, CEO Opel, mengatakan, ini akan menjadi pertama kalinya perusahaan menawarkan varian plug-in hybrid dan baterai listrik dari model yang sama. Memang, Astra akan memiliki jangkauan powertrain terluas yang pernah ditawarkan oleh kendaraan Opel.

Astra-e akan memperluas jangkauan BEV Opel di samping kendaraan roda empat berat Rocks-e, Corsa-e supermini, Mokka-e B-SUV, Combo-e Life, dan van penumpang Vivaro-e Life. Perusahaan yang berbasis di Rüsselsheim ini juga menawarkan rangkaian kendaraan komersial listrik termasuk Combo-e, Vivaro-e , dan Movano-e, semuanya berbasis Stellantis.

Baca juga: Opel Astra 2022 Terungkap, Tampilan Lebih Tajam dan Mesin Variatif

Seperti model-model yang disebutkan di atas, Astra-e 2023 akan membawa gaya Astra biasa yang hadir dengan Opel Visor di bagian depan (panel tunggal yang menutupi grill dan lampu belakang LED matriks) dan bodi yang terpahat. Di dalam, akan mempertahankan kokpit Panel Murni yang terdiri dari kluster instrumen digital 10 inci dan layar sentuh infotainment 10 inci, ditambah semua sistem ADAS terbaru. Di masa depan, Astra-e juga bisa mendapatkan versi OPC/VXR dengan pengaturan suspensi yang lebih fokus dan gaya yang mungkin sedikit lebih agresif.

Sekedar mengingatkan, untuk varian bertenaga ICE, Opel Astra hadir dengan mesin bensin tiga silinder 1,2 liter turbocharged yang menghasilkan tenaga 108 hp (81 kW / 110 PS) atau 128 hp (96 kW / 130 PS), dan turbodiesel empat silinder 1,5 liter juga menghasilkan 128 hp (96 kW / 130 PS).

Baca juga: Isuzu Astra Bakal Ramaikan Kembali SUV dan Double Cabin di 2021

Hybrid plug-in menggabungkan 1.6 liter empat silinder turbocharged dengan motor listrik tunggal untuk output gabungan 178 hp (132 kW / 180 PS) atau 222 hp (166 kW / 225 PS) dan jangkauan listrik hingga 56 km (35 mil) berkat baterai 12,4 kWh.

Pengiriman diharapkan akan dimulai pada awal 2022 untuk varian hybrid bertenaga ICE dan plug-in dari Opel Astra, dan pada tahun 2023 untuk Full electric Astra-e. Selain bodystyle hatchback lima pintu, Opel juga akan menawarkan Astra Sports Tourer yang lebih praktis yang akan segera diluncurkan.[ibd/timBX]

Tags :

#
astra,
#
astra full electric,
#
astra full electric 2023,
#
opel