MENU
icon label
image label
blacklogo

Opel Astra 2022 Dikabarkan Tersedia Juga dalam Varian Crossover

OCT 25, 2021@13:00 WIB | 192 Views

Ilustrasi independen ini dibuat oleh Thanos Pappas untuk Carscoops dan tidak terkait atau didukung oleh Opel.

Beberapa bulan yang lalu Opel meluncurkan Astra generasi baru dalam bentuk hatchback lima pintu dan dipastikan akan bergabung dengan kawasan Astra Sports Tourer yang lebih panjang dan praktis pada tahun 2022. Namun, jajaran Astra dikabarkan akan diperluas lebih jauh dengan penambahan varian ketiga yang menampilkan peningkatan ground clearance dan gaya yang terinspirasi dari crossover.

Baca juga: Opel Konfirmasi Varian Astra Full Electric Untuk Tahun 2023

Opel Astra Cross yang dikabarkan, secara internal dengan kode nama OV54, akan menjadi saingan langsung Volkswagen Golf Alltrack, Toyota Corolla Trek, dan Ford Focus Active Wagon. Mengingat sebagian besar crossover C-Segment didasarkan pada bodystyle station wagon yang lebih praktis (dengan pengecualian Kia XCeed dan hatchback lima pintu Ford Focus Active), kemungkinan Opel akan mengikuti tren tersebut.

Dengan demikian, skenario yang paling masuk akal untuk Astra Cross adalah menjadi versi yang didongkrak dari Astra Sports Tourer dengan suspensi yang disetel ulang dan tambahan plastic cladding seperti Insignia Country Tourer. Inilah yang digambarkan pada rendering eksklusif dengan ekstensi spatbor yang mirip dengan Mokka, peningkatan ground clearance, dan skid plate bergaya aluminium, menggunakan hatchback sebagai dasarnya.

Baca juga: Opel Umumkan Uji Jalan Untuk Sel Bahan Bakar Zafira Life

Ada juga kemungkinan Opel akan mengikuti strategi berbeda dan membuat crossover berbasis Astra mirip dengan Toyota Corolla Cross yang menawarkan bodi yang didesain ulang sepenuhnya dibandingkan dengan hatchback Toyota Corolla. Namun ini akan membutuhkan investasi yang lebih besar dalam desain dan pengembangan.

Bagaimanapun, Astra Cross akan meminjam opsi powertrain dari Astra biasa. Itu termasuk mesin bensin tiga silinder 1,2 liter turbocharged yang menghasilkan 108 hp (81 kW / 110 PS) atau 128 hp (96 kW / 130 PS), turbodiesel empat silinder 1,5 liter yang menghasilkan 128 hp (96 kW / 130 PS). dan dua varian plug-in hybrid yang menghasilkan tenaga gabungan 178 hp (132 kW / 180 PS) atau 222 hp (166 kW / 225 PS). Akhirnya, mungkin ada versi all-electric karena Opel telah mengkonfirmasi hatchback Astra-e yang akan datang untuk tahun 2023.[ibd/timBX]

Tags :

#
mobil,
#
mobil terbaru,
#
opel astra 2022,
#
varian crossover,
#
crossover