MENU
icon label
image label
blacklogo

One-Off Ferrari Berikutnya Akan Diberi Nama SP48 Unica

AUG 19, 2021@13:00 WIB | 164 Views

Ferrari sedang mengerjakan satu lagi eksklusif melalui divisi Proyek Khususnya dan kabarnya akan dijuluki SP48 Unica.

Gambar lencana Ferrari yang bertuliskan 'SP48 Unica' baru-baru ini dibagikan ke forum Ferrari Chat. Dikatakan bahwa mobil tersebut akan didasarkan pada F8 Tributo tetapi seperti model SP lainnya dari Ferrari, diperkirakan akan mengalami banyak modifikasi yang signifikan.

Baca juga: Berubah Haluan, Ferrari Berencana Produksi EV

One-Off Ferrari Berikutnya Akan Diberi Nama SP48 Unica

Dugaan sang pemilik SP48 Unica mengklaim di forum Ferrari Chat tahun lalu bahwa dia telah meminta mobil itu untuk dijuluki 'Project Speciale XLVIII,' dengan angka Romawi yang dirancang sebagai anggukan pada tradisi Super Bowl yang menggunakan angka Romawi. Namun, dia kemudian mengklaim bahwa permintaannya ditolak oleh pabrikan mobil Italia dengan klaim bahwa itu "secara politis tidak benar di Italia."

Baca juga: Fantastis! Ferrari Enzo Langka Terjual seharga Rp 55 Miliar!

One-Off Ferrari Berikutnya Akan Diberi Nama SP48 Unica

Terlepas dari nama mobilnya, F8 Tributo akan mengusung mesin V8 twin-turbocharged 3,9 liter. Ferrari dapat mengekstrak beberapa grunt ekstra dari mesin ini. Tetapi, SP48 Unica diharapkan dapat memompa setidaknya 710 hp dan torsi 568 lb-ft (770 Nm), angka yang sama dengan F8 Tributo. Modifikasi eksterior yang signifikan juga diharapkan untuk memastikan bahwa mobil ini menonjol dari F8 dan sama spesialnya dengan model SP Maranello lainnya.

Baca juga: Ferrari F171: Kebangkitan Supercar ‘Dino’ Dengan Mesin V6 Hybrid

One-Off Ferrari Berikutnya Akan Diberi Nama SP48 Unica

Ferrari telah meluncurkan sejumlah kendaraan Proyek Khusus dalam beberapa tahun terakhir tetapi banyak yang tidak pernah diluncurkan ke publik. Beberapa bulan yang lalu, satu gambar berbasis F12tdf muncul secara online. Model ini diduga dijuluki F125 TDE (Tour de Espaa) dan memiliki desain dari Touring Superleggera tetapi, sejauh ini, belum diresmikan atau diakui oleh Ferrari.[ibd/timBX]

Tags :

#
ferrari,
#
mobil ferrari,
#
mobil terbaru ferrari,
#
ferrari sp48 unica