MENU
icon label
image label
blacklogo

Ferrari F171: Kebangkitan Supercar ‘Dino’ Dengan Mesin V6 Hybrid

JUN 16, 2021@11:30 WIB | 199 Views

Supercar hybrid mid-engined Ferrari berikutnya akan menjadi model pertama perusahaan sejak ‘Dino’ menggunakan mesin V6. Mesin, yang akan mengikuti SF90 Stradale sebagai model hybrid kedua produsen berbasis Maranello, sedang dikembangkan di bawah codename internal F171.

Meskipun Ferrari masih bungkam tentang perkembangan mobil sejauh ini, dapat dipahami untuk menampilkan mesin V6 3.0 liter twin-turbocharged dengan motor listrik tunggal untuk tenaga hybrid.

Berbeda dengan SF90, yang memiliki motor di as roda depan untuk menawarkan penggerak semua roda, mesin baru ini hanya akan menjadi penggerak roda belakang.

Seperti SF90, model baru ini akan menawarkan pengoperasian listrik terbatas meskipun tidak akan menjadi sistem hybrid plug-in yang ekspansif. Mesinnya juga diperkirakan akan muncul di SUV Purosangue yang akan datang.

Prototipe sebelumnya dari hybrid baru terlihat menggunakan sasis LaFerrari yang banyak dimodifikasi, tetapi yang terbaru menampilkan bodywork produksi yang direvisi, termasuk pipa knalpot palsu di bagian belakang.

Mesin ini akan menyaingi McLaren Artura yang akan datang, yang juga memiliki powertrain hybrid berbasis V6.

Seiring dengan Purosangue, hybrid baru kemungkinan akan berfungsi untuk membantu memperluas jangkauan dan line-up Ferrari dan akan memajukan program elektrifikasi dari merek tersebut.

Awal tahun ini, perusahaan mengkonfirmasi bahwa mereka akan meluncurkan mobil listrik pertamanya, kemungkinan bermesin ganda, all-wheel-drive two-seater, pada tahun 2025. [dhe/asl/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
supercar hybrid mid-engined ferrari,
#
supercar hybrid,
#
supercar,
#
ferrari