MENU
icon label
image label
blacklogo

Nissan Z Segera Renkarnasi ?

JAN 29, 2018@15:00 WIB | 341 Views

Nissan kini mengungkapkan untuk tetap mempertahankan mobil generasi Z dan akan segera memproduksi model Z berikutnya. Meski ada pasar mobil sport mid-range yang menyusut dan peraturan yang semakin meningkat sehingga dalam memproduksi mobil Z tersebut akan terasa sulit.

Nissan 370Z saat ini telah beredar di pasaran sejak tahun 2009 lalu dan membuatnya hampir berumur satu dekade. Sebagian besar orang-orang berpikir bahwa generasi sekarang, yang keenam, akan menjadi mobil sport terakhir. Namun, perancang perencanaan kepala Nissan Philippe Klein mengatakan kepada Automotive News di Detroit Auto Show bahwa, "Kami sedang mengerjakannya generasi berikutnya dan akan segera hadir."

Klein mengakui bahwa pasar untuk mobil seperti Z telah menyusut ke seluruh dunia.  Namun, Klein mengatakan, "Kami masih percaya ada tempat untuk Z dan kami ingin mobil tersebut tetap hidup, dan itulah yang sedang kami kerjakan."

Klein juga menjelaskan bahwa desain mobil tersebut akan segera di daur ulang dan Klein menyebutnya sebagai solusi "midterm". "Untuk jangka panjang," tambahnya, "Jika kita melakukan kendaraan baru yang lengkap, apa artinya menjaga gairah hidup? Dan kita sangat serius dalam hal ini - bagaimana kita bisa menjaga Z tetap hidup dan menyegarkan dan apa akan menjadi generasi penerus? "

Jejak Z diperkenalkan pertama kali di Jepang pada tahun 1969 sebagai mobil sport fixed-head Nissan yang pertama.  Dan dijual sebagai Datsun 240Z di AS dimulai dengan model tahun 1970. Ini sangat populer di kalangan kolektor dan pembalap, dan membantu membakar reputasi Nissan secara global sebagai pembuat mobil yang serius. Namun Klein mengatakan bahwa ia tidak dapat memberikan garis waktu kapan Z akan muncul kembali. (yus/timBX)

Tags :

#
nissan,
#
nissan z,
#
nissan z series,
#
nissan fair lady