MENU
icon label
image label
blacklogo

Nissan Leaf Resmi Jadi Armada Kepolisian Jepang

APR 19, 2018@20:30 WIB | 108 Views

Tren kendaraan listrik semakin populer di dunia. Seluruh pabrikan otomotif berlomba-lomba membuat desain dan teknologi untuk melahirkan mobil listrik yang mampu menarik pasar. Tak hanya itu saja, kepolisian di beberapa Negara ternyata sudah memiliki armada berupa kendaraan listrik juga.

(Kepolisian Jepang kedatangan armada baru berupa mobil patroli bertenaga listrik)

Setelah sebelumnya mobil listrik milik Elon Musk, Tesla Model S menjadi mobil kepolisian di California, kini kepolisian Jepang juga memiliki armada terbaru yaitu Nissan Leaf yang terbaru dan tentu saja bertenaga listrik.

Peluncuran Nissan Leaf baru, yang diluncurkan akhir tahun kemarin, baru saja dimulai di Eropa dan di AS. Namun terkhusus di negara asalnya, Jepang. Bahkan kepolisiannya sudah mengendarai kendaraan listrik terbaru.

(Dalam rilisnya, Nissan mengatakan bahwa mobil ini untuk kegiatan patroli dan kehumasan Kepolisian Jepang)

Dalam media rilis Nissan yang dilansir dari electrik, pabrikan otomotif tersebut telah mengirimkan 22 Nissan Leaf Minggu ini. Nissan juga mengatakan bahwa kendaraan yang digunakan untuk kegiatan hubungan masyarakat dan kendaraan patroli.

“Mobil ini akan digunakan oleh Kepolisian Jepang sebagai dukungan hubungan masyarakat, dan juga patroli kejahatan di Prefektur Fukuoka. Mobil ini juga telah disahkan oleh Asosiasi Keselamatan Lalu Lintas Fukuoka,” kata Juru Bicara Nissan.

(Nissan Leaf khusus untuk Kepolisian Jepang)

Jika dilihat kebelakang, kepolisian di beberapa Negara seperti Luxemburg memakai Tesla Model S sebagai mobil patroli karena biaya yang rendah, kecepatan yang tinggi dan besar mobil yang sesuai. Sedangkan di Amerika Serikat, Kepolisian Los Angeles (LAPD) menggunakan BMW i3 listrik, namun masih terlihat jarang digunakan. 

Nissan juga berharap kedepannya agar kendaraan listriknya, Nissan Leaf dapat digunakan secara maksimal dan lebih baik, serta mengayomi masyarakat.[prm/timBX]
 

Tags :

#
autonews,
#
ev,
#
polisi,
#
nissan