MENU
icon label
image label
blacklogo

Nissan Ciptakan Mobil Remote Control GT-R/C

OCT 12, 2017@17:00 WIB | 507 Views

Seiring dengan peluncuran game Gran Turismo Sport, pada tanggal 18 Oktober, dan menandai 20 tahun keterlibatan Nissan dalam seri game Gran Turismo, mobil proyek modifikasi secara ekstensif ini dikontrol sepenuhnya oleh joystick DualShock®4.

Hanya butuh beberapa milimeter gerakan tombol atau joystick untuk melepaskan kekuatan penuh GT-R. Kendaraan kendali jarak jauh ini mampu mencapai kecepatan tertinggi 350 kpj – dan tidak dibatasi untuk tujuan keperluan riset - tanpa ada yang duduk di belakang kemudi.

GT-R/C sendiri diuji kehandalannya oleh pembalap NISMO Jann Mardenborough, di dalam sirkuit Silverstone. Jann mengendalikan GT-R/C dari kokpit helikopter Robinson R44 Raven II, yang diberi izin khusus untuk beroperasi di tempat yang rendah.

Mardenborough adalah salah satu pebalap paling sukses dari GT Academy, program pencarian dan pengembangan pebalap revolusioner hasil inisiatif Nissan. Jann ditugasi untuk menjadi penguji pertama GT-R/C karena bakatnya yang tak tertandingi di game Gran Turismo dan balapan di kehidupan nyata.

Nissan telah membawa keahlian dan inovasi ke dunia balap selama lebih dari 80 tahun, memadukan teknologi dengan performa untuk mempertahankan tingkat kompetitif mereka. Sejak 2008, Nissan juga membuat dunia balap lebih mudah diakses oleh semua orang dengan GT Academy dengan mengubah gamer amatir menjadi pembalap profesional.

GT-R/C dikembangkan di Inggris oleh JLB Design Ltd., menggunakan mesin V6 R35 standar bertenaga 542bhp racikan tahun 2011 - tahun yang sama Jann Mardenborough memenangkan GT Academy. Waktu lap tercepat Mardenborough (1:17:47), kecepatan GT-R/C rata-rata 122 kpj dan mencapai kecepatan tertinggi 211 kpj.

GT-R/C dilengkapi dengan empat robot yang mengoperasikan kemudi, transmisi, rem dan throttle. Enam komputer yang terpasang di bagasi mengupdate kontrol hingga 100 kali per detik. Joystick DualShock®4 yang tidak dimodifikasi terhubung ke komputer mikro untuk menafsirkan gerakan tombol joystick dan mentransmisikannya ke sistem on-board GT-R/C. Sistim operasional nirkabelnya bisa dikontrol dari jarak satu kilometer.

Untuk membantu Mardenborough mengetahui kecepatan kendaraan di tikungan, sensor Racelogic VBOX Motorsport dipasang untuk menyampaikan data kecepatan ke layar LCD di kokpit helikopter. [bil/timBX]

Tags :

#
nissan,
#
blackauto,
#
autonews,
#
gran turismo