MENU
icon label
image label
blacklogo

Next-Gen Honda CR-V Terungkap, Namun Tak Resmi

SEP 30, 2021@19:00 WIB | 240 Views

Honda sedang mengerjakan CR-V generasi berikutnya, dan sepertinya akan mendapatkan pembaruan besar dibandingkan model saat ini.

Foto mata-mata terkini memberi bocoran tentang crossover anyar tersebut, mengungkapkan lebih banyak desain barunya. Dan, kini, sketsa rendering dari kolega kami di Motor.es meluruhkan kamuflase mobil itu untuk membayangkan seperti apa tampilannya saat nanti diluncurkan Honda secara resmi.

Sulit menyembunyikan styling CR-V yang direvisi secara menyeluruh, dan kelihatannya croosover itu sudah menggunakan versi finalnya dalam kumpulan spy shot terakhir. Motor.es menerjemahkan apa yang terlihat menjadi sebuah kendaraan dengan desain jauh lebih matang.

Sketsa CR-V ini tampak lebih panjang dari model yang ada sekarang, dan overhang depan dan belakang juga ditambah. Front end lebih persegi, tak terlalu angular, sementara lampu depan dengan celah tipis dihubungkan oleh strip krom yang membentang pada gril trapesium. Ada pula lampu kabut ramping yang mengapit bukaan gril bawah.

Rendering ini hanya mempratinjau tiga perempat bagian depan kendaraan, jadi kita tidak bisa melihat bagian belakangnya. Namun, spy shot mengindikasikan bahwa CR-V mendapatkan desain belakang yang lebih halus. Kamuflase menutupi lampu belakang, jadi yakin bagaimana mereka akan berbeda dari model saat ini.

Baca juga: Honda CR-Z 2011 Menggunakan Turbocharging Hybrid Untuk Efisiensi Bahan Bakar

Meski demikian, diharapkan gaya ebih elegan, mirip dengan yang dilakukan Honda terhadap Civic yang diperbarui. Belum diketahui apa yang akan menopang next-gen CR-V, atau powertrain apa yang akan digunakannya. Foto mata-mata menunjukkan mobil itu memakai pipa knalpot kembar, artinya ada mesin pembakaran yang menjadi sumber tenaga.

Footprint CR-V generasi berikutnya yang lebih besar juga memungkinkan Honda merilis versi tiga baris. Hal itu akan sangat menarik di Amerika Serikat (AS), yang saat ini hanya memiliki model lima kursi. Diprediksikan Honda akan mengungkapkan New CR-V tahun depan, sebelum dijual di AS sebagai model tahun 2023.[ibd/timBX]

Tags :

#
honda,
#
mobil honda,
#
mobil terbaru honda,
#
next-gen honda cr-v