MENU
icon label
image label
blacklogo

New Volkswagen Tiguan VRS, Upgrade Bodykit Hasil Desain Anak Bangsa

AUG 02, 2018@22:00 WIB | 107 Views


Pada ajang GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018,  Volkswagen brand merek otomotif eropa dibawah bendera PT Garuda Mataram  Motor (GMM) tersebut memperkenalkan penyegaran compact SUV  unggulan mereka, New Volkswagen Tiguan VRS.  Volkswagen  sengaja memperkenalkan  dengan  penyegaran pada eksterior, dan fitur khusus untuk penyandang disabilitas.

Seperti yang kita ketahui, New Volkswagen Tiguan diperkenalkan pertama kali di ajang GIIAS tahun 2017 kemarin. Dengan  menggunakan platform MQB (modular transverse matrix) yang mampu meningkatkan keunggulan Tiguan sebelumnya.

Secara look, New Tiguan lebih sporty dan berkarisma, karena tampilannya terlihat lebih full sporty melalui tambahan side skirt plate, dengan finishing warna metalik, dan bumoer depan yang telah diberikan front skirt dan two tone color. Kemudian tambahan list front lower garnish, menambah style lebih mentereng berpadu dengan warna black glossy.  Jika Anda melihat pada bagian spion ditambahkan sentuhan warna silver metallic.

Menurut CEO VW Indonesia, Jonas Chendana upgrade kecil ini tidak dikembangkan desainnya di Jerman.

"Upgrade kecil bagian bodykit berupa lips dan diffuser ini merupakan sumbangsih anak negeri. Salah satu desain yang kami terima untuk penyegaran pada new VW Tiguan, adalah dari komunitas NuVolk," tutur Jonas.

Segmen New Volkswagen Tiguan menyasar  mobil keluarga, dengan keunggulan  fitur yang ditawarkan  serta kabin yang lapang.  Akan tetapi upgrade kosmetik dan akseoris menambah kental aura sporty. 

Bagian interiornya telah ditambahkan kursi Turny Evo pada bagian depan, memungkinkan kursi tersebut berputar secara motorize ke arah keluar dan dapat diturunkan sesuai level ketinggian yang diperlukan. Tempat duduk ini dikembangkan teknologinya oleh Autoadapt, sebuah pabrikan yang memproduksi aksesoris bagi penyandang disabilitas.

Pada sektor jantung pacu New Tiguan VRS, menggunakan mesin berkapasitas 1.4 TSI mampu menghasilkan tenaga puncak 150 bhp dan torsi 250 Nm. Tenaga tersebut didistribusikan melalui transmisi otomatis 6 percepatan dengan kopling ganda plus triptonic. 

Nah, bagi BlackPals yang segera ingin melihat langsung bisa mengunjungi booth Volkswagen di hall 5, ICE, BSD, Tangerang Banten.  Harga yang ditawarkan mencapai Rp630 juta (off the road) dalam berbagai pilihan warna seperti  deep black pearlescent, pure white, indium grey metallic, tungsten silver metallic. Sementara fitur kursi Turny Evo, harus menambahkan biaya USD17.500. [Ahs/timBX]

Tags :

#
giias 2018,
#
volkswagen,
#
vw tiguan vrs