MENU
icon label
image label
blacklogo

New Hyundai Kona Electric, Meningkatkan Jarak Mengemudi

NOV 17, 2020@17:00 WIB | 242 Views

Revisi spek ban mendorong jangkauan hingga 484 km saat tampilan baru EV meningkatkan teknologi kabin dan keamanan. Hyundai Kona Electric 2021 telah memecahkan penutup di Eropa dan akan membawa gaya yang lebih halus, tingkat peralatan yang lebih baik, dan jarak mengemudi yang meningkat ke Australia pada paruh pertama tahun depan.

Diharapkan untuk diluncurkan segera setelah rangkaian Hyundai Kona reguler facelift yang akan dirilis pada kuartal pertama, Kona Electric yang ditingkatkan akan terus ditawarkan di sini hanya dengan motor listrik 150kW output tinggi (tidak berubah) dan kombinasi baterai 64kWh yang dipasangkan dengan varian model spesifikasi tinggi.

Hyundai Australia telah mengkonfirmasi kepada penjualan mobil bahwa tidak ada rencana untuk menawarkan versi spesifikasi yang lebih rendah dengan motor 100kW dan baterai 39.2kWh untuk mempersempit jarak antara Kona Electric - saat ini dijual dengan harga 60.740 US Dollar plus biaya on-road untuk Elite, dan 65.290 US Dollar untuk Highlander - dan MG ZS EV (105kW / 44.5kWh) yang baru saja diluncurkan, yang mulai jauh lebih rendah pada 40.990 US Dollar plus ORC.

Terlepas dari powertrain carryover, perubahan spesifikasi ban di Eropa telah membuat jangkauan WLTP resmi Kona Electric meningkat dari 449km menjadi 484km, dan Hyundai Australia telah mengkonfirmasi bahwa spesifikasi ban baru ini akan diterapkan di Australia bersamaan dengan peningkatan seri 2021.

Menurut produsen mobil, pengisian baterai polimer lithium-ion Kona Electric dari 10 hingga 80% hanya membutuhkan waktu 47 menit menggunakan pengisi daya cepat DC 100kW, atau 9,25 jam melalui pengisi daya AC 7,2kW. Diperlukan lebih dari satu hari (28 jam) untuk mengisi daya Kona Electric dari 10-100% dari soket 220V / 12A domestik menggunakan kotak kontrol kabel (ICCB).

Kona Electric 2021 segera dikenali dengan desain ujung depan yang direvisi yang menghilangkan faux grille treatment dan meninggalkan permukaan yang halus dan tertutup sepenuhnya. Di antara perubahan eksterior lainnya adalah lampu LED daytime running baru, lampu depan yang didesain ulang dengan teknologi multifaset reflektor (MFR), kelongsong plastik warna bodi di sekelilingnya, dan port pengisian daya asimetris yang besar.

Saluran masuk udara vertikal di bumper depan bawah di depan pelapis lengkungan roda juga dirancang untuk meningkatkan kinerja aerodinamis, mengurangi turbulensi di area ruang kemudi depan. Ini melengkapi asupan besar yang membentang di ujung depan bawah dan yang sekarang dilengkapi bilah bercat satin horizontal.

Banyak dari elemen detail ini juga akan terlihat pada rangkaian Kona reguler, dan kisahnya serupa di dalamnya, di mana model seri tinggi akan dilengkapi dengan kluster instrumen digital 10,25 inci. Layar infotainment 10,25 inci dengan kemampuan mirroring smartphone Apple dan Android akan mengikuti model saat ini.

Untuk jangkauan yang lebih luas, Hyundai juga telah memperkenalkan pencahayaan ambient di footwell depan dan menambahkan port USB di jok belakang, di antara berbagai perubahan kecil di kabin.

Kemudian, rangkaian sistem keselamatan Hyundai SmartSense yang lebih canggih akan ditawarkan pada EV baru, menambahkan fungsi lalu lintas lintas belakang dan penghindaran tabrakan blind spot.

Fitur bantuan pengemudi yang ada termasuk bantuan penghindaran tabrakan ke depan dengan deteksi pejalan kaki dan pengendara sepeda, smart cruise control dengan stop-and-go, lane following assist, lane keeping assist, driver attention warning dan intelligent speed limit warning.

Bagi mereka yang mendambakan tampilan yang lebih sporty daripada lebih ramah lingkungan, model performa Hyundai Kona N kabarnya diluncurkan di Australia akhir tahun depan. [dhe/asl/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
new hyundai kona electric,
#
hyundai,
#
hyundai kona electric 2021,
#
mobil listrik