MENU
icon label
image label
blacklogo

MV Agusta Brutale dan Dragster 2021 Segera Dirilis

FEB 11, 2021@21:00 WIB | 376 Views

Official Site dari MV Agusta memperingatkan pecinta two wheeles terkait update Brutale dan Dragster 800 tahun 2021. Secara usia, MV Agusta Brutale sudah memasuki usia 6 tahun, dengan market yang tenang, dan baru menerima update tahun lalu 2020. MV Agusta Dragster awal pertama diperkenalkan sebagai model Brutale yang lebih agresif di tahun 2014. Tepatnya 2015 jajaran Dragster berkembang sendiri sebagai model independen dan berkembang pesat hingga sekarang.

Antara Dragster dan Brutale mempunyai update di tahun 2020. Salah satunya adalah fitur smart clutch system (SCS) untuk varian Dragster dan Brutale 800RR.  Sementara pembaharuan 2021 ini bakal mengubah powertrain, agar sesuai dengan standar emisi Euro5. Selain soal emisi, MV Agusta juga bakal connect dengan smartphone, dilengkapi dengan fitur keselamatan. 

Sementara Brutalle 800 RR 2017 adalah edisi terakhir dengan powertrain 798cc dengan tenaga 140 hp, sama dengan Dragster RR, yang membedakan hanya torsi Brutalle mencapai 63 Nm pada putaran 13.100 rpm. Standar emisi Brutalle telah mencapai Euro IV, dengan 2 injeksi per silinder. 

Era Digitalisasi Merambah ke MV Agusta, Lahirlah MV Ride App

Sudah dilengkapi dengan teknologi throttle by wire, dengan kontrol traksi 8 tingkat dilengkapi peta torsi mesin dan layar diagnostik. Dengan slipper clutch, menggunakan ABS berteknologi Bosh, dual piston kaliper Brembo. 

Powertrain punya head silinder dirancang ulang untuk mengurangi suara mesin saat pembakaran tidak sempurna. Didukung dengan chamshaft baru, katup, cam chain tensioner dan harmonic damper, semuanya disematkan untuk mengurangi getaran. Bagaimana dengan sosok MV Agusta Brutale dan Dragster 2021 ini, Black Pals? Kita lihat perkembangannya kemudian.[ahs/timBX]

Tags :

#
mv agusta,
#
sportbike italia,
#
mv agusta brutale,
#
mv agusta dragster