MENU
icon label
image label
blacklogo

Era Digitalisasi Merambah ke MV Agusta, Lahirlah MV Ride App

JAN 23, 2021@16:25 WIB | 287 Views

Konektivitas superbike dengan smartphone menjadi bagian penting untuk setting motornya. MV Ride diluncurkan pada Juni 2020 kemarin, MV Agusta bekerja sama dengan e-novia meluncurkan aplikasi berbasis iPhone. Dengan bergulirnya waktu, sudah tersedia dengan versi Android yang dapat diunduh di Google Play Store. Aplikasi tersebut kompatibel dengan MV Agusta yang sudah dilengkapi dengan layar TFT generasi kedua 5,5 inci, seperti Brutale 1000 Serie Oro, Brutale 1000RR, Superveloce 800 Serie Oro dan Superveloce 800.

Aplikasi MV Ride ini berfungsi untuk mengatur suspensi elektronik. Kemudian mengakses peta dan rute yang sudah di save, juga bisa memanfaatkan jaringan antar rider MV Agusta. Salah satu fitur paling diandalkan, pengguna aplikasi ini bisa melihat rute favorit dari rider MV Agusta lainnya. 

Saat peluncuran aplikasi MV Ride ini, tidak menyebutkan bahwa kelahirannya tidak melibatkan perusahaan teknologi e-Novia. Hasil kolaborasi ini bakal dilanjutkan sebagai proyek lanjutan di masa depan. Atau tetap sama-samar seperti saat ini.

"Digitalisasi menjadi agenda dan strategi MV Agusta di masa depan untuk bertumbuh," tutur CEO MV Agusta Timur Sardarov.


"Kolaborasi antara keahlian tradisional, teknik canggih, dan teknologi mendalam membuat penawaran kami unik dan semakin menarik bagi klien yang menuntut yang tidak menerima apa pun selain kesempurnaan dalam setiap aspek. Teknologi semacam ini mengubah pengalaman mengendarai MV Agusta menjadi lebih menyenangkan, aman, dan mengasyikkan, ”lanjutnya. Di tempat lain dalam pernyataan yang sama, CEO e-Novia Ivo Boniolo mengatakan ini.

“Dengan kolaborasi ini, interaksi dengan pengendara perkotaan dibawa ke bentuk tambahan melalui teknologi yang dalam. Industri sepeda motor dan sektor mobilitas ringan kini akan memiliki titik acuan baru dalam hal desain pengalaman digital, rasa kebersamaan, dan keselamatan pribadi. Kami percaya bahwa masa depan merek sepeda motor pasti melewati digitalisasi produk mereka dan integrasinya dengan aplikasi seluler. ” [Ahs/timBX]


 

Tags :

#
mv agusta,
#
mv ride,
#
brutale 1000 serie oro,
#
brutale 1000rr,
#
superveloce 800 serie oro,
#
superveloce 800,
#
e-novia

RELATED ARTICLE