MENU
icon label
image label
blacklogo

Museum Toyota di Jepang Hadirkan Honda NSX Generasi Pertama

NOV 04, 2021@16:00 WIB | 445 Views

Museum Otomotif Toyota di Jepang baru saja menambahkan sebuah mobil spesial ke dalam koleksinya: Honda NSX generasi pertama.

Museum yang luas ini terletak di kota Nagakute dekat Nagoya dan tidak hanya merayakan mobil terpenting dalam sejarah Toyota, tetapi juga sejarah industri otomotif secara keseluruhan dan memiliki puluhan mobil yang dibuat oleh pabrikan lain. Sementara Honda adalah salah satu saingan terbesar Toyota, pembuat mobil Jepang jelas senang mengakui pentingnya NSX.

Ketika NSX pertama kali diluncurkan pada tahun 1990, ia berhasil menggabungkan kinerja dengan kenyamanan, kepraktisan, dan keandalan dengan cara yang tidak dapat ditandingi oleh supercar lain pada saat itu. Ini dengan cepat memantapkan dirinya sebagai salah satu supercar terbaik di pasar dan diproduksi tidak kurang dari 15 tahun selama dua generasi. Toyota tidak pernah memproduksi saingan bermesin tengah untuk NSX tetapi menjual sejumlah mobil sport yang menarik pada saat itu, termasuk Supra generasi keempat.

Baca juga: Toyota Tundra 2022 Berubah Menjadi 'Hardcore Desert Racer'

Sejumlah model Honda lainnya dapat ditemukan di museum, seperti Civic generasi pertama, N360, dan S500. Banyak mobil penting lainnya sedang atau telah dipajang di museum selama bertahun-tahun. Ini termasuk Bugatti Type 57, Chevrolet C1 Corvette, Cadillac Eldorado Biarritz, Fiat 500, Ford Model T, Jaguar XK120, Lincoln-Zephyr, Lotus Elite, Mercedes-Benz 500K, Nissan Skyline, Peugeot 356, Rolls-Royce Silver Ghost, dan sebuah Saab 92.[ibd/timBX]

Tags :

#
toyota,
#
mobil toyota,
#
museum toyota,
#
honda nsx generasi pertama