MENU
icon label
image label
blacklogo

Toyota Tundra 2022 Berubah Menjadi 'Hardcore Desert Racer'

NOV 04, 2021@12:00 WIB | 510 Views

Setelah lebih dari satu dekade, Toyota Tundra yang tangguh telah sepenuhnya didesain ulang untuk model tahun 2022, dan itu layak untuk ditunggu.

Tundra versi baru benar-benar dimodernisasi dengan mesin V6 turbocharged dan hibridisasi baru, gaya yang lebih agresif, interior baru berteknologi tinggi dan kemampuan yang ditingkatkan untuk menghadapi trio truk pickup Amerika.

Untuk menunjukkan kemampuannya, Toyota Racing Development (TRD) telah mengubah Tundra versi baru menjadi truk konsep pendukung desert racer untuk acara aftermarket SEMA tahun ini. Hasilnya disebut TRD Desert Chase Tundra, dan meskipun itu hanya sebuah konsep, tampaknya siap untuk melintas di atas gurun.

Baca juga: Toyota Raize dan Daihatsu Rocky dari Jepang Kini Tersedia Dengan Powertrain Hybrid

Berdasarkan Tundra TRD Pro 2022, TRD Desert Chase Tundra ditenagai oleh mesin V6 3,5 liter twin-turbocharged yang dipasangkan dengan motor listrik yang menghasilkan 437 tenaga kuda dan torsi 583 lb-ft dan otomatis 10 kecepatan.

Dalam balap off-road, kendaraan pendukung digunakan untuk mengangkut kru pit melintasi gurun dan selalu mengejar mobil balap tim untuk memberikan dukungan jika diperlukan. Itu berarti mereka harus tangguh dan sangat mampu off-road untuk bersaing dengan mobil balap.

Untuk membantu TRD Desert Chase Tundra mengatasi kesulitan di jalur off-road, TRD memasang suspensi long-travel yang menggunakan titik pemasangan stock Tundra.

Truk yang dimodifikasi juga dilengkapi dengan kit bodi lebar agresif yang dirancang dan diproduksi di toko komposit TRD North Carolina. Mobil ini menggunakan velg aluminium tempa 18 inci yang ringan dari Method Race Wheels karena mampu mengurangi bobot suspensi unsprung, dibungkus ban General Tire Grabber X3 all-terrain 37 inci.

Baca juga: Toyota Soarer, Mobil Dua Pintu Tahun 1980-an

Lampu belakang dan samping serta bar lampu depan yang dapat memuat hingga delapan lampu memberikan penerangan ekstra selama balapan malam hari. Peralatan penting tim pendukung disimpan di dalam, termasuk roll bar, jack off-road, botol CO2 seberat 15 pon, wadah bahan bakar dan air, dua ban cadangan yang dipasang di roll bar dan ARB Tred Pro Recovery Board.

"Hal ini sangat keren, dan saya sangat bangga dengan apa yang dicapai tim saya dan TRD," kata Marty Schwerter dari Toyota Motorsports Garage. “Saya memulai karir di balap off-road, jadi itu ada dalam darah saya. Benda ini siap untuk digunakan. Kami berada di Vegas dan tidak terlalu jauh dari gurun, jadi saya mungkin harus mengeluarkannya untuk melihat seperti apa nantinya."[dhe/shf/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
toyota,
#
mobil toyota,
#
toyota tundra 2022,
#
hardcore desert racer