MENU
icon label
image label
blacklogo

Muscle Car Warna Catchy Pile Up Yellow, Jeroan Ringbrothers Sanggup 707 HP

JAN 25, 2022@16:00 WIB | 165 Views

Dodge Charger 1969 muscle car yang satu ini selalu menjadi  bagian dari proses restorasi dan modifikasi di Amerika Serikat. Dengan nama Captiv, Dodge Charger 1969 pernah dibuat khusus untuk pembalap Selandia Baru, Greg Murphy. Informasi ini dibocorkan langsung oleh Ringbrothers, perusahaan yang bertanggungjawab atas restorasi Captive Dodge Charger yang memakan waktu sekitar 4000 jam tersebut atau sekitar 5-6 bulanan.

Mengusung crate engine Hellcat 6.2 liter supercharged, menghasilkan tenaga 707 hp. Hasil tersebut menyamai tenaga Hellcat yang modern, dan disinilah Ringbrothers, bertanggungjawab atas tenaga engine hingga restorasi keseluruhan. Pertimbangan paling tenaga 707 hp memenuhi kategori street legal.

Tenaga 707 hp didistribusikan melalui transmisi 6 percepatan Tremec dan driveshaft berbahan karbon fiber.  Gas buang dari ruang bakar ini didelivery melalui knalpot Flowmaster. Hasil suara yang buas nan cadas, memberikan sentuhan khas muscle car.

Body Dodge Charger dibiarkan standar meski ditambah sedikit front lips dan diffuser gelap, namun balutan warna Pile Up Yellow dan grafis hitam di bagian bagasi. Seolah muscle car dengan cita rasa warna Jepang, namun sebenarnya ini bukan Yellow Spoon, modifikator Amerika menyebutnya sebagai Pile Up Yellow. Modifikasi interiornya cukup street racing, tetap dalam bingkai elegan. 

Undercarriage tidak dibangun dengan asal-asalan. Fitting Velg Forged HRE 5 palang dual tone, ini menjadi seragam dengan era muscle car di tahun 70-an. Sayang kami tidak mengetahui persis lebar dan ukuran velg celong ini, velg depan mungkin 10,5 inci dan belakang 12,5 inci. Velg juga difitment tanpa spacer, membuat point penting modifikasi, ditambah dengan balutan Michelin Pilot Sport 4S. Terlihat antara kaliper Baer 6 piston dan rotor tidak punya celah lebih.

Bagaimana mesin V8 Hellcat 6,2 liter supercharge menghasilkan tenaga 707 hp, ternyata dibuktikan dengan ecu standalone manajemen MoTeC seperti pada dashboard yang sudah dibungkus carbon kevlar. Internal engine mengadopsi beberapa part alumunium billet milik bran Ringbrothers menambah kami akan keyakinan muscle car ini siap disiksa.

Ternyata tenaga 700hp bukan menjadi yang paling besar. Suatu waktu Ringbrothers pernah merilis AMC Javelin AMX 1.100-hp—ditenagai oleh versi terbaru dari mesin V-8 6.2 liter yang sama yang digunakan di Captiv Charger—serta Chevrolet Chevelle dan Madam V 1966 1.000-hp, Cadillac 1948 ditingkatkan dengan komponen dari sepasang Cadillac ATS-V modern. Nah semua bergantung pada cara pandang, reliability untuk harian atau performance untuk mobil weekend.[Ahs/timBX]


 

Tags :

#
dodge charger 1969,
#
yellow muscle car,
#
hellcat v8 6200,
#
ringbrothers part