MENU
icon label
image label
blacklogo

Mopar Modern Dodge Charger "Carbon Chariot"

NOV 10, 2020@14:30 WIB | 284 Views

Selama bertahun-tahun sejumlah mobil ikonik mampu menyaingi Dodge Charger 1969. Belakangan untuk menguji mengendarainya membutuhkan keberanian—bahkan saat bicara soal rendering daripada wujud aslinya.

Dapat disimak bersama bagaimana salah satu petualangan akhir pekan Marcell Sebestyen, seorang pecinta yang tahu satu atau dua hal tentang mendesain mobil, seperti yang ditunjukkannya sebagai Desainer Eksterior Senior untuk Kia Motors Eropa.

Ini bukan pengalaman pertama Sebestyen menyusuri jalur Classic Americana, akan tetapi proyek Mopar ini adalah "doodle" terumit hingga saat ini. Di mana, saat Dodge perkenalkan Charger generasi kedua, yang datang untuk model tahun 1968, citra mewah dari Gen I ditukar dengan pendekatan yang lebih dinamis dan ini jelas tercermin dalam gaya big coupe.

Nah, sang desainer memilih mengganti salah satu elemen yang jadi pembeda, yaitu scallop pada bagian samping mobil, dengan bentuk yang terdapat pada Charger empat pintu modern.

Sementara scallop pada kap nampak utuh sebagaimana adanya. Nampak pula kesan grill '69. Namun untuk lampu LED vertikal di sisinya sama sekali tidak radikal seperti konversi karbon dari ujung depan, termasuk apron air-dam-gone-full-apron.

Selain itu ada juga transformasi karbon serupa di bagian belakang, dengan fasia modern dan lampu belakang LED dilapisi lembaran logam klasik. [asl/timBX]

Tags :

#
mopar modern dodge charger,
#
mopar modern,
#
dodge charger,
#
dodge charger 1969