MENU
icon label
image label
blacklogo

MotoGP: Yamaha Kuasai Podium MotoGP Andalusia 2020 Sejak MotoGP Australia 2014

JUL 26, 2020@22:00 WIB | 294 Views

Selesai sudah laga MotoGP Andalusia 2020 dengan kemenangan paripurna bagi tim Petronas Yamaha. Prestasi gemilang untuk pembalap Petronas Yamaha Fabio Quartararo. Ia berhasil menguasai jarak dan waktu di Sirkuit Angel-Nieto, Jerez, Spanyol, Minggu (26/7/2020), dengan mengalahkan dua pembalap Petronas Yamaha lainnya yaitu Maverick Vinales dan Valentino Rossi.

Pembalap asal Prancis itu tampil dominan dari titik start. Bahkan dengan sempurna membentangkan jarak jadi 2,5 detik untuk empat lap pertama. Dengan mulus pula Quartararo secara perlahan sanggup memperlebar jarak dari lap ke lap hingga mencapai angka 7,5 detik di lima lap terakhir. 

MotoGP Andalusia menjadi balapan menakjubkan bagi sang pembalap kedua termuda (21 tahun dan 97 hari) yang bertahan memegang pole position tak terkejar dari lap pertama. Akhirnya, garis finish balapan ia lintasi sebagai pemenang pertama. Kemudian disusul pembalap Maverick Vinales yang memenangi duel dengan Valentino Rossi untuk podium runner-up.

Kemenangan kedua beruntun di MotoGP 2020 setelah menang di Andalusia, menempatkan Quartararo di puncak klasemen MotoGP 2020 dengan 50 poin, disusul Vinales dengan 40 poin, dan Dovizioso dengan 26 poin.

Kemenangan ini pun menjadikan Quartararo sebagai pembalap pertama Yamaha yang merebut dua kemenangan beruntun di MotoGP dari posisi pole sejak Jorge Lorenzo pada Valencia 2015 dan Qatar 2016.

Sekadar diketahui, posisi lima besar di balapan ini antara lain Takaaki Nakagami dan Joan Mir. Kemudian untuk posisi keenam hingga kesepuluh ditempati oleh Andrea Dovizioso, Pol Espargaro, Alex Marquez, Johann Zarco, dan Alex Rins berada di posisi keenam hingga kesepuluh. [asl/timBX]

Tags :

#
motogp andalusia 2020,
#
hasil motogp 2020,
#
fabio quartararo,
#
pembalap petronas yamaha,
#
hasil motogp andalusia 2020