MENU
icon label
image label
blacklogo

MotoGP: Vinales Senang Rossi Bisa Berlaga di Aragon

SEP 23, 2017@15:00 WIB | 389 Views

Dikabarkan sempat absen pada laga seri di Misano, pebalap Movistar Yamaha Valentino Rossi dipastikan bisa ikut balapan di Aragon. Maverick Vianles sebagai rekan satu timnya mengaku sangat senang Rossi bisa tampil di Aragon kahir pekan nanti Minggu (24/9).

Awalnya Rossi diperkirakan akan menjalani masa pemulihan antara 30-40 hari dan absen setidaknya dua seri yakni di San Marino dan Aragon. Tentu hal ini dapat memperhambat peluang Rossi untuk meraih gelar ke-10.

Apalagi Rossi saat ini menempati peringkat klasemen ke-empat, terpaut 42 poin dari pemuncak klasemen, Marc Marquez dan Andrea Dovizioso. Namun, Rossi mengalami masa pemulihan lebih cepat dari yang diperkirakan. The Doctor lolos tes medis dan dinyatakan mampu mengikuti sesi latihan di Sirkuit Aragon.

Vinales mengatakan, pihaknya telah melihat Rossi sudah benar benar sembuh dari cederan yang dideritanya. Ia akan kembali di Aragon nanti,” ujar Vinales dalam konferensi pers, seperti diberitakan Motorsports.

"Hal ini sangat baik untuk tim. Valentino pulih sangat cepat musim ini. Dia selalu berada di posisi depan. Valentino siap bertarung di Aragon nanti,” sambungnya. Selisih poin Rossi dengan pemimpin klasemen sangat sulit untuk dikejar, angka 42 poin itu sangat banyak. Tapi dalam lima seri terakhir yang tersisa, Rossi optimis harus bisa memenangkan balapan walaupun ia harus cedera lagi.

“Jadi saya pikir keputusannya cukup bagus, dia harus mencoba. Dan juga kami memiliki tim yang bertarung untuk kejuaraan, ini juga penting bagi Yamaha,” kata Vinales. "Bagi saya ini merupakan keputusan yang bagus, saya harap dia bisa berada dalam kondisi 100 persen fit. Dan dapat bertarung lagi, tentunya itu untuk kemenangan," tuturnya.[ddy/timBX]

Tags :

#
motogp,
#
blackauto,
#
autonews