MENU
icon label
image label
blacklogo

MotoGP: Vinales Akui Ban Belakang Kurang Kompetitif

AUG 16, 2017@19:00 WIB | 167 Views

Pebalap Yamaha Movistar, Maverik Vinales, Jorge Lorenzo, lagi-lagi gagal untuk naik podium di seri MotoGP Austria, yang digelar di Sirkuit Red Bull Ring di pekan kemarin. Gagalnya Vinales akibat kendala pada ban belakang yang kurang kompetitif.



Setelah menjalani kualifikasi yang baik, Vinales memulai MotoGP Austria dari baris kedua. Namun, pebalap Spanyol tersebut tidak mampu berbuat banyak pada balapan. Vinales melebar saat bertarung dengan Valentino Rossi pada awal balapan. Namun, ia kembali masuk barisan terdepan pada 15 putaran terakhir.

Vinales sempat mencoba untuk menyerang Johann Zarco untuk posisi lima, namun ia tidak mampu melewati pebalap Perancis tersebut dan finis keenam.



"Saya mengalami penurunan grip yang besar pada ban belakang hampir sepanjang balapan. Ketika saya melebar saat bertarung dengan Valentino Rossi, saya mencoba untuk tenang, membuat ban bertahan sampai akhir balapan," ujar Vinales seperti dilansir Motorsports.

Hasil ini menempatkan Vinales di peringkat tiga klasemen, tertinggal 24 poin dari pemuncak klasemen, Marc Marquez. Namun, Vinales mengungkapkan optimismenya saat gelaran MotoGP kembali ke Silverstone, akhir bulan ini. Vinales menyebut Silverstone adalah sirkuit favoritnya, ia pun meraih kemenangan pertamanya pada kelas MotoGP di sirkuit yang sama, musim lalu.



"Kami harus bekerja sangat keras jika kami ingin bertarung untuk kejuaraan ini. Saya sangat menyukai Silverstone, ini adalah salah satu sirkuit terbaik di kalender," imbuhnya. "Kami harus bekerja sangat keras jika kami ingin bertarung untuk kejuaraan ini. Saya sangat menyukai Silverstone, ini adalah salah satu sirkuit terbaik di kalender," sambung Vinales. [ddy/timBX]

Tags :

#
motogp,
#
maverick vinales,
#
blackauto,
#
autonews