MENU
icon label
image label
blacklogo

MotoGP: Tunda Kemenangan, Marquez: Saya tidak Memiliki Kecepatan

OCT 30, 2017@21:00 WIB | 168 Views

Pebalap Honda Repsol, Marc Marquez harus menunda kemenangannya di seri MotoGP Malaysia yang digelar di sirkuit Sepang, Minggu (29/10/2017) kemarin. Padahal Marquez hanya finis kedua dan bisa dapuk sebagai juara dunia musim ini.

Namun sayang nasib berkata lain, Marquez harus puas hanya finis keempat. Marquez mengaku banyak mengalami masalah pada saat kualifikasi. Ia juga menyadari kuda besinya itu tidak memiliki kecepatan untuk bertarung demu kemenangan di Sepang.

Marquez mengatakan, feeling dengan motor kedua tidak sama, dan ia hanya mampu menempati start ketujuh, yang merupakan hasil kualifikasi terburuknya sepanjang musim ini. "Tentu ini [Sepang] bukanlah salah satu trek terbaik. Tapi juga benar bahwa hari ini segalanya salah," tutur juara dunia bertahan seperti dilansir Motorsports.

"Semuanya, kami mengarah ke kanan, itu bukanlah arah yang benar. Kami ke kiri, tapi sudah terlambat jadi segalanya jadi sulit, menjadi ke arah sebaliknya,” imbuhnya. Pada saat latihan bebas dirinya juga tidak mendapatkan feeling dengan motornya. Bahkan Marquez sempat terjatuh dengan masalah pada ban.

"Kemudian saya berpikir dengan motor lainnya feeling tidak sama. Saya juga tidak mencatat waktu yang baik, karena itu kami posisi ketujuh," imbuhnya. "Sejujurnya, kami tidak memiliki ritme untuk memenangi balapan kali ini. Tapi saya pikir kami memiliki ritme untuk bertarung demi podium," terang Marquez. "Dani dan Dovi memiliki ritme terbaik. Mungkin beberapa pembalap itu dapat bertarung untuk podium,".

Selain itu, Marquez juga meyakini pole yang diraih Pedrosa merupakan hasil dari layout Sepang yang lebih cocok untuk gaya membalap rekan satu timnya itu. "Saya mencoba untuk berkonsentrasi agar bisa [membalap] lebih halus. Tapi itu cukup sulit. Terlebih kecepatan motor kami di lintasan lurus bukanlah yang terbaik,” tutup Marquez. [dd/timBX]

Tags :

#
motogp,
#
blackauto,
#
autonews