MENU
icon label
image label
blacklogo

MotoGP: Thailand Resmi Gelar MotoGP 2018 - Indonesia Kapan?

JUN 08, 2017@20:30 WIB | 408 Views

Thailand akhirnya mencapai kesepakatan dengan promotor MotoGP, Dorna, untuk menggelar balap grand prix dalam MotoGP 2018. Thailand terikat kontrak untuk menggelar MotoGP selama tiga tahun di Sirkuit Buriram. Pergelaran pertama MotoGP Thailand akan di gelar 5-7 Oktober 2018.

Kesepakatan antara Dorna dan The Sports Authority of Thailand (SAT) sebagai panitia penyelenggara MotoGP Thailand dicapai pada akhir pekan lalu di Roma, Italia. MotoGP Thailand akan digelar sebelum tiga seri MotoGP lain yang digelar di Asia seperti Motegi (Jepang), Phillip Island (Australia) dan Sepang (Malaysia).

Dengan masuknya Thailand dalam kalender MotoGP 2018, maka jadwal MotoGP musim depan akan berjumlah sebanyak 20 seri ditambah sirkuit baru di Kazakhstan dan Finlandia. Kendati demikian, Finlandia dilaporkan akan mundur menggelar MotoGP menjadi 2019.

Berita ini jelas merupakan pukulan berat bagi Indonesia yang juga berhasrat menjadi tuan rumah MotoGP. Meski ada rencana pembangunan sirkuit di Palembang dan Lombok, namun hingga kini belum diketahui kepastiannya. Belum lagi pernyataan Ezpeleta yang pernah menegaskan, bahwa kalender MotoGP tidak akan lebih dari 20 seri.  [ddy/timBX]

Tags :

#
motogp,
#
gp thailand