MENU
icon label
image label
blacklogo

MotoGP: Thailand Masuk Kalender MotoGP 2018

MAR 30, 2017@17:00 WIB | 241 Views

Sirkuit Chang, Buriram Thailand dikabarkan sudah masuk jadwal kalender MotoGP pada tahun 2018. Itu artinya kalender MotoGP akan bertambah menjadi 19 seri.

Hermann Tilke yang mendesain sirkuit itu mengaku telah mendapatkan kesepakatan dari pihak penyelengara Grand Prix dan telah melakukan kesepakatan selama dua tahun akan menjadi tuan rumah MotoGP.

Sirkuit Chang resmi dibuka pada akhir 2015 dan menjadi tuan rumah kejuaraan World Superbike sejak 2015. Awalnya sirkuit tersebut akan menggelar event MotoGP pertama kalinya pada tahun 2017. Namun sayang perihal tersebut tertunda akibat adanya komplikasi yang melibatkan sponsor utama sirkuit, Chang dan Singha.

Kendati demikian, masuknya Thailand sebagai tuan rumah MotoGP 2018 akan membuat kegaduhan jadwal. Sebab jadwal balap di Asia digelar setiap tahunya di mana seri di Motegi, Philip Island dan Sepang dihelat dalam tiga pekan berurut turut.

Sementara, Finlandia yang sebelumnya dilaporkan akan menjadi tuan rumah MotoGP 2018 mundur menjadi 2019. CEO Dorna, Carmelo Ezpeleta pernah menegaskan bahwa kelender MotoGP tidak akan mencapai 20 seri, itu artinya Finlandia dan Kazakhstan tidak dapat masuk jadwal kalender MotoGP.

Thailand, Finlandia dan Kazakhstan bukan satu-satunya negara yang kuat untuk menjadi tuan rumah MotoGP. Indonesia sendiri juga tengah berupaya menggelar event Grand Prix dengan pilihan sirkuit di Jakabaring, dan Lido, bahkan Lombok disebut-sebut berencana membangun sirkuit. [ddy/timBX]

Tags :

#
motogp,
#
motogp 2017,
#
blackauto,
#
auto news