MENU
icon label
image label
blacklogo

MotoGP: Soal Akselerasi Motor Pabrikan Honda, Pol Espargaro Masih Sabar

APR 26, 2021@16:00 WIB | 359 Views

Pol Espargaro mengatakan dia harus ‘bersabar’ karena masih beradaptasi dengan motor Honda MotoGP sejauh ini dan yakin kecepatan yang dia lewatkan ‘akan segera datang’.

Espargaro telah menunjukkan kecepatan balap yang meningkat dalam tiga putaran pertama musim 2021, tetapi hanya berhasil finishke-8 di GP Qatar dan terpaksa keluar dari balapan Portugal karena masalah rem belakang. Tapi sejauh ini Espargaro belum mampu menyamai performa kualifikasi dengan kecepatan balapannya.

Berbicara selama akhir pekan GP Portugal, Espargaro mengakui masalah terbesarnya adalah memahami batas front end Honda, yang menghentikannya dari melakukan clean lap seperti saat kualifikasi.

Namun, dia berharap ini lebih merupakan masalah kurangnya pengalaman daripada masalah dengan motornya, dan tidak ingin menyalahkan alokasi ban depan yang dibawa untuk balapan sejauh musim ini.

“Ini adalah jenis motoryang akan menghabiskan sebagian besar waktu untuk menginjak rem, masuk dengan cepat, menghentikan motor, berbelok dan begitu saja,” Espargaro menjelaskan.

“Maka Anda harus kuat pada pengereman, tetapi jika Anda tidak tahu di mana harus mengerem maka akan menjadi masalah. Jadi, jika Anda tidak tahu persis di mana tepatnya batas depan, ini menjadi masalah karena Anda tidak dapat memiliki performa terbaik dari cengkeraman.

“Rasanya seperti baik-baik saja. Di T1 (di Portimao), saya tercepat di sesi kualifikasi dan itu menunjukkan potensinya.

“Tapi saya tidak cocok dengan semua sektor di lap karena rem adalah tempat Anda mendapatkan waktu, saya terlalu melebar dan saya membuat terlalu banyak kesalahan di sana.

“Tapi saya yakin hanya perlu bersabar dan hasilnya akan datang karena kami memiliki kecepatan. Saya harus menyatukannya.” [dhe/asl/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
pol espargaro,
#
motogp 2021,
#
pembalap honda,
#
motogp spanyol 2021