MENU
icon label
image label
blacklogo

MotoGP: Sepang Senang dapat Penghargaan Best MotoGP

DEC 07, 2017@19:00 WIB | 143 Views

Setelah dirundingkan bersama Dorna, IRTA dan MSMA di Mies, Swiss, akhirnya FIM (Federasi Balap Motor Internasional) menetapkan GP Malaysia di Sepang sebagai penyelenggaraan terbaik musim 2017. Malaysia mengalahkan 17 penyelenggara lainnya.

Chief Executive Officer Sirkuit Internasional Sepang, Dato Razlan Razali mengatakan, ini merupakan sebuah kehormatan besar untuk menerima pengakuan tersebut, yang sebelumnya dimenangkan SIC di tahun 2012.

"Ini menunjukkan dedikasi tim kami, kompetensi dan kemampuan kami untuk menyelenggarakan acara internasional yang diakui oleh badan internasional seperti FIM dan Dorna," katanya. "Ada 18 sirkuit yang menyelengarakan balapan MotoGP musim ini, dan kami telah terpilih. Ini adalah berita bagus bagi Malaysia terutama para penggemar, dan tentu saja mengangkat semangat semua staf SIC," tambah dia seperti dilansir Crash.

Menurut Rezali, dengan dinobatkan sebagai penyelengara best MotoGP ini mengulangi fakta bahwa menyelengarakan Grand Prix balap motor adalah event internasional terbesar bagi Malaysia. Jika dilihat dari para penggemar di Sirkuit Sepang hampir 166.486 pengemar yang memadati Sirkuit selama tiga hari di bulan Oktober mendatang. Ini meningkat dibandingkan tahun lalu hanya 161.533 orang.

Penghargaan Best MotoGP juga sangat penting baginya, dimana para panitia penyelengara telah menunjuk Sepang untuk menyelenggarakan MotoGP. Kontrak MotoGP Malaysia berlangsung sampai setidaknya 2021. [dyy/timBX]

Tags :

#
motogp,
#
blackauto,
#
autonews