MENU
icon label
image label
blacklogo

MotoGP: Schwantz Yakin Vinales Bisa Rebut Gelar Juara Musim ini

MAR 31, 2017@10:12 WIB | 152 Views

Juara dunia Grand Prix (GP) 500cc pada tahun 1993, Kevin Schwantz, meyakini bahwa pebalap Movistar Yamaha, Maverick Vinales bisa meraih title juara MotoGP musim ini. Dirinya melihat Vinales cukup cerdas untuk mengetahui bagaimana bertarung melawan rivalnya sepanjang musim.

Vinales, Juara dunia Moto3 pada tahun 2013, melakoni debut di MotoGP pada 2015 bersama tim Suzuki. Ia berhasil meraih kemenangan perdana di Silverstone dan menempati peringkat keempat dalam klasemen terakhir.

Kini mengawali musim 2017 dirinya sudah resmi berstatus sebagai pebalap Yamaha dan baru saja mencetak prestasi apik akhir pekan lalu yang memenangi seri pembuka MotoGP Qatar.

 “Saya pikir, Maverick cukup cerdas dan saya yakin timnya akan menasehati dia setiap akhir pekan. Balapan ini tentang kejuaraan dan jadi kita harus mendapatkan nasehat setiap akhir pekan, “ ujar Schwantz seperti dilansir Motorsports.

“Maverick memiliki mentor di Yamaha yang sangat berpengalaman dan selama dia memiliki mentor, saya pikir dia akan melakukannya dengan baik,” sambungnya.

Schwantz mengakui, Maverick memiliki fokus yang begitu ekstrem pada gelar juara ini, bahkan dia memiliki paket teknis terkuat, tetap menjadi tantangan dan keinginan untuk meraih kesuksesan berada di atas kewajaran. “Pertarungan akan jauh lebih sulit ketika Anda mengendarai motor yang sangat kompetitif.,” ucapnya. [ddy/timBX]

Tags :

#
motogp,
#
motogp 2017,
#
maverick vinales