MENU
icon label
image label
blacklogo

MotoGP: Rossi Tuai Pujian dari Rivalnya

SEP 29, 2017@12:00 WIB | 125 Views

Rider Movistar Yamaha, Valentino Rossi, banyak yang memuji penampilan apiknya akhir pekan lalu di sirkuit Aragon, Spanyol. Meskipun ia hanya finis di posisi kelima, tetapi para pebalap lain banyak mengatakan penampilan Rossi cukup baik.

“Dia sangat baik menjalani balapan. Jujur, ketika saya melihat dia di depan, saya berpikir Rossi yang akan menang,” kata Vinales. Vinales pun menyangkan kalau Rossi akan keluar sebagai pemenang. “Rossi sangat kuat seperti biasa, terutama dalam balapan,” imbuhnya.

Sementara itu, Lorenzo yang finis ketiga, menganggap pemulihan Rossi sangat cepat sekali dan di luar prediksi. Ini sangat mengesankan bagi pria yang sudah menginjak usia 38 tahun

“Dia impresif sepanjang akhir pekan. Cara dia meraih hasil kualifikasi, tapi khususnya cara dia pulih,” ucap pembalap Ducati. “Bisa dibilang umur Rossi sudah menginjak 38 tahun, dan sudah tidak lagi muda lagi. Tapi pemulihannya jauh lebih cepat. Dan itu hebat, bukan? Saya merasa dia lebih baik dari hari ke hari,” imbuhnya Lorenzo.

Rossi mengalami patah tulang tibia dan fibula pada kaki kanan saat latihan enduro pada 31 Agustus lalu. Akibatnya, pembalap Yamaha itu harus absen di Misano. Namun, hanya 22 hari setelah kecelakaan, Rossi memutuskan kembali mengendarai YZR-M1 pada sesi latihan Jumat (22/9) di Aragon.

Sembilan kali juara dunia itu lalu membuat kejutan ketika merebut start ketiga pada kualifikasi. Rossi akhirnya finis kelima, tertinggal di bawah enam detik dari pemenang balapan, Marc Marquez. [ddy/timBX]


 

Tags :

#
motogp,
#
blackauto,
#
autonews