MENU
icon label
image label
blacklogo

MotoGP: Rossi, Pertarungan Musim Baru akan Semakin Sengit

JAN 22, 2017@10:00 WIB | 502 Views

Pebalap tim Movistar Yamaha, Valentino Rossi menyatakan kurang percaya diri (pede) untuk mendapatkan gelar juara dunia ke-10 di MotoGP 2017. Sebab dirinya memprediksi pertarungan antar pebalap akan berjalan sangat sengit.

Memang Rossi kini tak lagi berusia muda, namun penampilanya bukannya semakin menurun, tetapi justru kompetitif. The Doctor masih mampu memberikan perlawanan ketat kepada rivalnya seperti Marc Marquez dan Jorge Lorenzo.

Kendati demikian, Rossi harus puas keluar menjadi runner-up dalam tiga musim terakhir. Pada 2014 dan 2016, gelar juara direbut Marquez. Kemudian pada 2015, mantan rekan setim Lorenzo didapuk sebagai juara MotoGP.

“Memasuki awal musim 2017. Saya sudah melakukan sedikit lebih baik, meningkatkan persiapan dan semua situasi. Awal musim ini  selalu menjadi momen istimewa, karena saya akan mengawali dengan pebalap yang hebat dan tanguh. Tapi kami cukup siap,” papar Rossi dalam event launching Yamaha YZR-M1 2017 seperti dilansir Motorsport.

“Hal yang penting adalah balapan yang baik dan selalu mencoba tampil cepat, serta cukup kompetitif untuk bertarung demi kemenangan. Kemudian hal penting lainnya tetap berkonsentrasi,”

“Kami harus menunggu balapan pertama untuk memahami potensi motor para rival. Yang penting adalah kami bekerja keras setioap hari agar menjadi yang terbaik,” tandas pria berusia 37 tahun itu. [ddy/timBX]

Tags :

#
motogp,
#
motogp 2017,
#
valentino rossi