MENU
icon label
image label
blacklogo

MotoGP: Rossi Pecahkan Rekor Start ke-300

AUG 24, 2017@20:00 WIB | 244 Views

Valentino Rossi (Movistar Yamaha MotoGP) telah memecahkan banyak rekor selama karirnya, dan di Silverstone ini saatnya untuk membuat sejarah sekali lagi: pebalap berjuluk 'Doctor' akan memecahkan rekor start untuk yang ke-300 kalinya di kelas premier MotoGP. Tidak ada pembalap lain dalam sejarah yang mencapai jumlah tersebut - dan pembalap dari Tavullia ini tidak menunjukkan tanda-tanda melambat.

Pertama kalinya 'Doctor' menang di kelas utama itu juga terjadi di GP Inggris pada tahun 2000. Di sirkuit Donington Park - dan Rossi memainkan peran utama di perhelatan balapan kala itu saat ia mendahului para lawannya dari barisan kedua grid untuk meraih kemenangan pertamanya. GP Inggris pindah berada di Silverstone tahun ini – meski begitu Rossi juga pemenang di sana.

Kemenangan Silverstone-nya datang di tahun 2015, ketika kecepatan juara dunia 9 kali itu tak terbendung di kondisi sirkuit yang basah sat itu - dan dia menjadi ancaman yang lebih besar setiap tahun saat cuaca kering. Setelah beberapa balapan yang menantang pada akhir-akhir ini, misinya akan tetap sama seperti biasanya: poin untuk juara dunia karena ia tetap lawan yang potensial untuk perebut gelar tersebut. Yang jelas, dia masih kompeten untuk mendulang trofi dan podium buat Yamaha di Silverstone, baik saat cuaca hujan maupun cerah.

Valentino Rossi pun menyatakan optimismenya, "Kami pergi ke Silverstone setelah melakukan tes di Misano dan saya ingin segera kembali ke sirkuit untuk mengetahui apakah kami dapat menemukan solusi positif untuk memperbaiki motor kami. Silverstone adalah trek yang sangat menyenangkan dan indah tapi juga sangat menuntut. Trek ini sangat panjang dan ada begitu banyak perubahan arah saat kecepatan tinggi. Penting untuk menemukan set-up motor yang sempurna, di pengereman dan di tikungan cepat. Ini adalah trek yang sangat bagus untuk saya dan untuk gaya membalap saya. Saya ingin melakukan akhir pekan yang baik dan berjuang untuk naik podium! " [bil/timBX]

Tags :

#
motogp,
#
blackauto,
#
autonews,
#
valentino rossi