MENU
icon label
image label
blacklogo

MotoGP: Rossi Masih Kesulitan untuk Berlaga di Motegi

OCT 13, 2017@16:00 WIB | 239 Views

Rider Movistar Yamaha, Valentino Rossi, mengakui bahwa layout sirkuit Motegi akan memberikan lebih banyak masalah ketimbang putaran sebelumnya di Aragon, mengingat ia masih melanjutkan pemuluhannya pasca menjalani operasi patah kaki.

The Doctor sang julukan Valentino Rossi, telah mengalami cedera patah kaki kanan akhir Agustus lalu, namun pembalap Italia itu kembali membalap lebih cepat dari yang diperkirakan pada MotoGP Aragon. Rossi tampil baik dan finis kelima. Tiga minggu setelah Aragon, Rossi mengungkapkan kondisinya jauh lebih baik. Akan tetapi, ia juga mengaku akan menghadapi akhir pekan yang sulit di Motegi.

"Ada banyak tikungan kanan di Motegi. Aragon bagus bagi saya, karena memiliki banyak tikungan kiri, seperti Phillip Island. Mungkin di Motegi saya memiliki beberapa masalah lagi," ujar pembalap Yamaha itu. Menurut Rossi di Motegi pengereman lebih keras juga sulit, karena dengan kurangnya tenaga pada kaki, saya harus lebih mendorongnya dengan bahu.

"Dua atau tiga hari setelah Aragon saya merasa sakit, karena sayangnya saya kurang mendapat bantuan dari kaki, tapi kita harus lihat akhir pekan ini.Saya harap saya baik-baik saja, karena kondisi fisik saya jauh lebih baik dibandingkan Aragon," tutur Rossi. Rossi menambahkan, dengan tidak bisa berlatih seperti biasa jelang akhir pekan di Motegi membuatnya belum sepenuhnya fit.

"Kaki saya saat ini jauh lebih baik. Masih ada rasa sakit, tapi bagi saya di atas motor saya bisa mengendarainya, karena bagaimanapun kaki saya jauh lebih baik dari pada di Aragon," paparnya. "Sayangnya, saya tidak dapat melakukan persiapan seperti biasa. Saya tidak bisa berlari. Jadi, saya harus melakukan sesuatu yang berbeda. Untuk selebihnya sama saja. [ddy/timBX]

Tags :

#
blackauto,
#
autonews,
#
motogp