MENU
icon label
image label
blacklogo

MotoGP: Rossi Kembali Patah Kaki Saat Latihan

SEP 04, 2017@13:30 WIB | 371 Views

Pebalap Yamaha Movistar, Valentino Rossi, kembali mengalami kecelakaan pada saat sesi latihan. Dipastikan Rossi mengalami cidera patah tulang fibula dan tibia kaki kanan usai kecelakaan hebat saat berlatih endure di Italia beberapa waktu lalu.

Rossi saat dirawat di Rumah Sakit Urbino, dan La Gazzetta dello Sport, Rossi dikabarkan akan menjalani operasi pada Jumat (1/9). Diyakini, ia terjatuh pada sektor turunan trek saat mengendarai motor enduro.

"Menyusul kecelakaan dalam latihan enduro pada Kamis, 31 Agustus, bintang Movistar Yamaha MotoGP, Valentino Rossi didiagnosa dengan dislokasi patah tulang tibia dan fibula pada kaki kanannya. Rider Italia berusia 38 tahun akan menjalani operasi sesegera mungkin. Kabar medis lebih lanjut akan dirilis pada Jumat pagi, 1 September,” tulis perrnyataan resmi Yamaha.

Pebalap asal Italia itu kini dibawa ke 'Ospedale Civile di Urbino' untuk melakukan check-up dan akan menjalani operasi sesegera mungkin. Rossi, sembilan kali juara dunia, menempati peringkat keempat dalam klasemen sementara. Pada seri Silverstone pekan lalu, ia finis ketiga di belakang Andrea Dovizioso dan Maverick Vinales.

Cedera patah tulang kaki kanan ini tentu menjadi pukulan berat, dan sekaligus kabar buruk bagi The Doctor jelang balapan kandang Misano. Kemungkinan besar Rossi akan absen balapan, tapi juga mengancam peluang merengkuh gelar juara ke-10.

Rossi pernah cedera pada kaki yang sama ketika kecelakaan pada sesi latihan MotoGP di Mugello 2010. dan harus absen selama 41 hari. Akhir Mei lalu, ia kecelakaan saat berlatih motocross di trek Cross Club Cavallara, Pesaro Urbino. [ddy/timBX]

Tags :

#
motogp,
#
blackauto,
#
autonews