MENU
icon label
image label
blacklogo

MotoGP: Rossi, Kalau Pedrosa Marah Suruh Balapan Sendiri Saja

SEP 26, 2017@20:00 WIB | 173 Views

Usai balapan MotoGP Aragon, Minggu (24/9) kemarin, Valentino Rossi mendapatkan kritikan pedas dari, Dani Pedrosa. Perdrosa menyebut kalau tidakan defensive Rossi darinya terlalu membahayakan.

Kejadian itu terjadi pada lap 16. Kala itu Pedrosa berada dibelakang Rossi dan terus menekan untuk merebut posisi ketiga. Awalnya Rossi begitu kuat dan selalu bisa menutup ruang, tapi sampai di sebuah trek lurus celah kecil yang persis di tepi trek berhasil dimanfaatkan Pedrosa untuk menyusul pria 38 tahun itu.

Tapi celah kecil itu disebut Pedrosa terlalu sempit, karena ketika dia masuk untuk menyalip, Rossi justru malah mendekat ke tepi. Setang kedua pebalap itu hampir bersenggolan. Andai setang motor keduanya bersenggolan, sudah tentu Rossi dan Pedrosa tak akan sampai di garis finis.

Meski akhirnya berhasil finis kedua, Pedrosa menyebut aksi defensi Rossi tidak adil. “Jika melihat balapan yang sebenarnya, saya benar-benar berada di garis putih,” ujar Pedrosa. “Saya di garis putih dan hampir menyentuh aspal stang saya . Karena kecepatan saya hampir 300 km/jam,” lanjut Pedrosa.

Rossi pun angkat bicara atas kritikan pedas yang dilakukan oleh Pedrosa itu. Menurut Rossi jika Pedrosa tidak senang dengan gaya balapan-nya. Dia suruh balapan sendiri saja.

“Karena semua orang akan melakukan hal yang sama pada saya saat saya ingin menyusul mereka, terutama di lap terakhir. Tapi jujur, keluar dari tikungan 14 itu, Anda akan selalu bergerak ke kiri," kata Rossi. "Mungkin saya bergerak satu meter, saya tidak tahu, mungkin juga para pebalap ini mengira jika mereka adalah pemilik trek ini," tambahnya.

Apalagi karena Rossi merasa kalau dia sudah membalap dengan sekuat tenaga di Aragon. Ya, kita tahu, membalap dengan rasa sakit setelah 24 hari sebelumnya menderita patah kaki akibat kecelakaan jelas bukan hal yang bisa dilakukan oleh setiap pebalap. [ddy/timBX]

Tags :

#
motogp,
#
blackauto,
#
autonews