MENU
icon label
image label
blacklogo

MotoGP: Rossi akan Rubah Gaya Balapnya di Sepang

OCT 27, 2017@14:30 WIB | 166 Views

Valentino Rossi mengaku akan menyesuaikan gaya balapnya setelah MotoGP Australia yang penuh dengan agresivitas sepanjang balapan. Phillip Island diwarnai oleh pertarungan agresif sepanjang balapan. Banyak aksi salip-menyalip dan beberapa kontak terjadi dalam grup terdepan yang berisi delapan pembalap.

Rossi sendiri mendapatkan bekas ban pada baju balapnya saat berduel dengan Marc Marquez. Kemudian, rookie Johann Zarco dan Andrea Iannone juga melakukan manuver agresif pada The Doctor di beberapa titik. Sembilan kali juara dunia, finis kedua di belakang Marquez, menganggap dirinya harus mengubah gaya balap agar tetap kompetitif.

"Saat ini saya perlu pendekatan baru. Saya mungkin harus melupakan cara saya membalap beberapa tahun lalu. Emosi tidak akan meraih apapun," ucap Rossi. Rossi menambahkan, dirinya harus melupakan peraturan tidak resmi yang pernah mengatur bagaimana pembalap MotoGP menghadapi pertarungan satu lawan satu.

"Ada beberapa peraturan untuk diikuti. Pertama adalah tidak mengarahkan motor ke pembalap lainnya, tapi mungkin saya salah. Mungkin saya sedikit kuno, tapi saya harus beradaptasi,” imbuhnya.

"Hari ini saya juga sangat agresif, jadi saya bukanlah orang yang bisa diajak bicara. Satu-satunya perbedaan adalah beberapa tahun lalu akan menjadi seperti ini pada tiga putaran terakhir, saat ini pada 25 putaran terakhir,”. [ddy/timBX]


 

Tags :

#
motogp,
#
blackauto,
#
autonews