MENU
icon label
image label
blacklogo

MotoGP: Rossi - Kalau Tidak di Aragon Maka di Motegi

SEP 21, 2017@10:00 WIB | 246 Views

Setelah mengendarai lap pertamanya di seputar Sirkuit Misano Marco Simoncelli kemarin, Valentino Rossi yang tergabung dalam tim Yamaha Movistar Yamaha kembali mengendarai YZF-R1M untuk melanjutkan tes fisiknya. Selama dua jam sesi test pribadi, Juara Dunia sembilan kali ini mampu menyelesaikan total 20 lap. Dia menyimpulkan tes kedua ini dengan perasaan membaik dan beri kesan yang lebih positif dibanding kemarin.

Besok Rossi akan menjalani pemeriksaan kesehatan - untuk memverifikasi kemajuan rehabilitasi positif yang dirasakannya dari sesi hari ini - setelah itu dia akan membuat keputusan akhir atas upayanya untuk turun balap dalam Gran Premio Movistar de Aragón. Informasi update lebih lanjut akan diberikan setelah pebalap Italia ini diperiksa.

Sebelumnya, memang sudah banyak pembicaraan mengenai bagaimana cara melatih fisik seorang pebalap MotoGP, entah itu motorcross atau enduro atau sejenisnya. Namun Rossi menanggapinya dengan santai. "Seperti biasa, kita banyak bicara tentang hal ini, kita adalah pebalap motor dan cara terbaik untuk melatih adalah mengendarai sepeda motor. Tapi sayang, saat mengendarai motor bisa saja berbahaya. Jadi kita tidak bisa selalu berlatih dengan motor, meski sangat penting. Sayangnya, cedera telah terjadi pada saya dua kali tahun ini, sebelumnya di Mugello - jadi mungkin kita perlu berlatih dengan cara lain.

Hingga Rossi ikut mengomentari pertanyaan hampir semua orang, kapan nomor 46 akan kembali di grid? "Saya belajar dari pengalaman terakhir, bahwa saat rehabilitasi Anda harus menjalaninya dari hari ke hari. Tergantung rasa sakitnya - kami sudah berusaha untuk kembali secepat mungkin. Balap selanjutnya setelah Misano adalah Aragon, tapi saya pikir itu akan sangat sulit karena hanya 22 hari setelah cedera. Saya butuh dua kali lipat dari itu, atau minimal 40 hari. Soalnya, terakhir kali saya kembali setelah 40 hari, tapi kali ini patah tulang tak begitu mengerikan. - tapi terlalu dini untuk mengatakannya. Jika saya tidak bisa berada di Aragon maka saya akan mencoba turun di Motegi." [bil/timBX]

Tags :

#
motogp,
#
blackauto,
#
autonews