MENU
icon label
image label
blacklogo

MotoGP: Rabat Tunggangi Ducati Serasa Paling Kencang

DEC 05, 2017@19:00 WIB | 160 Views

Tes bersama tim baru Avintia Racing, Esteve Tito Rabat, mengatakan bawah tes pertama dengan menunggangi Ducati membuatnya merasa kencang seperti dulu saat berjaya di ajang Moto2. Rabat sendiri adalah pebalap juara dunia Moto2 pada tahun 2014.

Masuk dikelas MotoGP membuat Rabat harus bekerja keras untuk bersaing dengan para rivalnya. Menurut Rabat ia mengalami kesulitan saat naik poium ke kelas utama MotoGP di musim 2016 dan 2017. Bersama tim Marc VDS Honda dia hanya mampu finis di posisi ke 21 dan 19 pada klasemen pebalap dan dia hanya tiga kali finis di posisi 10 besar dalam dua musim tersebut dengan posisi kesembilan menjadi hasil terbaiknya.

Musim mendatang Rabat akan mencoba mengubah peruntungannya karena dia pindah tim sekaligus pabrikan. Dia saat ini berada di tim Avintia Ducati dan akan mengendarai motor Desmosedici 2017 yang musim ini terbukti garang dan cukup konsisten.

Pebalap Spanyol ini mencatat waktu terbaik ke-14 dalam tes di Valencia dan mampu mencatat waktu terbaik keenam dan ketujuh dalam dua hari pertama tes di Jerez. "Hal paling positif adalah saya bisa tampil cepat saat membalap sendiri, seperti masa-masa jaya saya di Moto2," kata Rabat.

“Saya sungguh senang. Dulu di Honda saya selalu mengikuti untuk tampil cepat. Tapi Ducati adalah dunia yang berbeda. Saya bisa belajar sedikit demi sedikit, tapi saya menikmatinya. Saya tidak mencoba mencetak catatan waktu yang baik, dan saya berakhir sedikit lebih baik daripada saat tes Honda di Jerez,” sambung Rabat seperti dilansir Motorsports.

Rabat juga memuji fairing aerodinamika, akselerasi dan pengereman kuat Ducati, hal-hal yang dianggap positif dari Desmosedici GP. “Saya sangat menyukai fairingnya. Saya bisa melaju cepat di lintasan lurus dan motor tidak wheelie (roda depan terangkat). Itu jauh lebih mulus dan itu memungkinkan Anda lebih fokus masuk tikungan,” ungkapnya.

“Rem motor dan akselerasi baik. Semua motor memiliki beberapa aspek negatif, tapi untuk saat ini, saya hanya melihat poin positif Ducati,” tutup Rabat. [ddy/timBX]

Tags :

#
motogp,
#
blackauto,
#
autonews