MENU
icon label
image label
blacklogo

MotoGP: Quartararo Buktikan tak Khawatirkan Masalah Mesin Yamaha

JUL 27, 2020@15:15 WIB | 266 Views

Pemenang MotoGP Andalusia, Fabio Quartararo, mengatakan dia ‘tidak khawatir’ tentang masalah keandalan mesin Yamaha, setelah dua kegagalan dalam dua balapan untuk Franco Morbidelli dan Valentino Rossi.

Rossi yang merupakan pembalap pabrik Yamaha, terpaksa menghentikan balapan di Jerez dengan masalah mesin yang belum terungkap, sementara Morbidelli mengalami kegagalan yang sama ketika memperjuangkan podium pada Minggu malam (26/7/2020).

Beberapa kabar merebak pada pertengahan pekan lalu bahwa Yamaha telah mengirim mesin dari alokasi Rossi dan Maverick Vinales kembali ke Jepang untuk dianalisis, dengan lembar mesin resmi dari masalah Dorna Sports pada Minggu pagi dikonfirmasi.

Lembar itu juga menunjukkan Vinales telah membuka segel lima mesin yang dialokasikan untuk tahun ini, sementara tiga pembalap Yamaha lainnya telah menggunakan empat.

Dengan tiga balapan di dua lintasan bergantung pada daya di Brno dan Red Bull Ring akan berlangsung bulan depan dalam periode tiga minggu, ini bisa menimbulkan masalah bagi Yamaha.

Ketika ditanya apakah ada rasa khawatir tentang masalah Yamaha yang bisa menjadi pengaruh, Quartararo mengatakan: "Saya tidak khawatir. Tugas kami sebagai pembalap adalah tampil di trek dan kami memiliki ratusan insinyur yang bekerja pada mesin, pada motor.

"Jika ada masalah, kami punya dua minggu (sebelum Brno) jadi saya berharap mereka akan menemukan sesuatu.

"Tetapi pada saat ini saya tidak memiliki masalah dengan mesin. Jadi, saya merasa baik. Seperti seorang pembalap, saya hanya fokus pada berkendara dan bukan pada masalah teknis."

Vinales, yang berada di urutan kedua di MotoGP Andalusia, mengatakan bahwa ia merasakan ‘suara aneh’ dari mesinnya di FP3 minggu lalu, tetapi tidak mengalami masalah lagi di dua balapan akhir pekan.

"Ya, saya punya masalah di FP3 di pagi hari," katanya. "Saya merasakan suara aneh dari motor, jadi saya langsung berhenti di garasi.

"Saya tidak tahu apa-apa lagi. Saya tahu mesinnya tidak menimbulkan masalah saat ini. Semua balapan itu konsisten, tidak mengurangi kekuatan, jadi kita akan melihat bergerak maju.

"Tetapi seperti kata Fabio, mereka memiliki dua minggu untuk memahami masalah pada mesin karena kita melihat Franco memecahkan mesin, Valentino merusak mesin minggu lalu, jadi kita perlu mencari dan memperbaikinya.” [dhe/asl/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
pemenang motogp andalusia 2020,
#
motogp 2020,
#
fabio quartararo,
#
pembalap yamaha