MENU
icon label
image label
blacklogo

MotoGP: Pro dan Kontra Para Pembalap Soal Hujan di Qatar

MAR 24, 2017@17:00 WIB | 72 Views

Banyak pembalap MotoGP yang memiliki pandangan berbeda soal balapan saat kondisi hujan di Sirkuit Losail Qatar. Karena diperkirakan cuaca menunjukkan pada saat seri pembukaan bakal diguyur hujan. Lantas apa kata pebalap MotoGP?

Scott Redding, cenderung keberatan jika harus melakukan balapan penuh resiko saat trek basah, sedangkan Cal Crutchlow malah antusias untuk menguji nyali jika balapan basah di MotoGP Qatar akhir pekan nanti.

Redding, menggangap hampir semua tim dan pebalap tidak punya data untuk melakukan balapan malam saat hujan turun di Qatar. Ban Michelin juga belum teruji bisa memiliki grip bagus saat melibas trek yang tertutup air dan sedikit pasir. 

 

“Tidak satupun yang punya pengalaman dengan ban untuk balapan basah di Qatar bagaimana dan bekerja di atas pasir. Lalu pantulan cahaya, dan cipratan air,” ujar Redding seperti dilansir Motorsport.

“Jika pihaknya harus mencobanya, ia harus mencobanya. Tapi itu tidak ideal melaju dengan motor pada kecepatan 365 km/jam untuk mencobanya. Dan jika satu pebalap mengatakan akan balapan, maka semua akan melakukannya,”.

Hal senada juga dikatakan oleh, Jorge Lorenzo, dirinya juga mengaku belum siap untuk melakukan trek basah akhir pekan nanti. “Kami semua berharap untuk tidak mencoba kondisi basah nanti terutama di trek Qatar, karena saya belum punya banyak pengalaman,” cetus juara tiga kali itu.

Sementara itu pebalap LCR Honda, Cal Crutchlow mengaku tidak gentar untuk melakukan balapan pada saat hujan di episode pertama di kejuaraan dunia MotoGP 2017.

“Loris mengatakan dia telah melakukannya balapan pada saat trek basah di sirkuit. Jarak pandang semburan air tidak terlalu berpengaruh. Tapi berbeda kondisi ketika 25 pembalap berada dalam barisan dan lebih banyak situasi yang bisa terjadi,” kata Crutchlow.

“Saat ini saya tidak melihat sesuatu yang benar-benar menjadi masalah. Grip ya grip, kamu harus menemukannya (walaupun saat hujan). Saya ingat (MotoGP) Argentina ketika pertama kali datang ke sana dan terjadi kondisi yang membahayakan dan kamu tetap harus balapan. Kita lihat saja,” cetusnya. [ddy/timBX]

Tags :

#
motogp,
#
motogp 2017,
#
blackauto,
#
autonews