MENU
icon label
image label
blacklogo

MotoGP: Pirro Ingin Banyak Kesempatan Tampil di MotoGP

SEP 22, 2017@16:30 WIB | 159 Views

Test rider tim Ducati, Michele Pirro, merasa mampu bersaing dengan pebalap-pebalap top MotoGP andai diberi kesempatan lebih. Hal ini dibuktikanya pada saat penampilan yang kedua di musim ini, Pirro berhasil finis di posisi kelima saat tampil di GP San Marino.

"Saya harus meminta (Gigi) Dall'Igna, tapi saya percaya bahwa jika saya lebih konsisten (mengikuti) balapan, saya bisa bersaing untuk posisi penting," kata Pirro seperti dilansir dari MotorSport.

Pirro telah menjadi test rider tim Ducati sejak 2013 lalu dan menjadi pebalap pengganti ketika pebalap Ducati tidak bisa tampil. Sebelumnya Michele Pirro mendapatkan kesempatan untuk tampil bersama Andrea Dovizioso dan Jorge Lorenzo. Ia berhasil finis kelima dalam balapan basah sekalipun.

Dan di seri Valencia, Spanyol, Pirro pun optimis bisa meraih hasil lebih baik jika diberikan peluang balapan secara reguler. “Di sini, di Misano, saya finis kelima. Dan juga di Mugello, saya bersama Jorge Lorenzo sepanjang balapan. Saya tidak akan mengeluhkan kecepatan,” ujar Pirro.

“Balapan sedikit sulit. Contohnya, saya mencoba mengikuti Marc Marquez saat kualifikasi. Tapi saya membuat kesalahan dan terjatuh, serta kesempatan menjadi terbatas untuk memaksimalkan performa,” sambungnya.

Pirro mengaku berhati-hati kala tampil di Misano. Pasalnya, Pirro pertama kalinya  membalap di lintasan basah setelah satu setengah tahun.“ Sudah satu setengah tahun terakhirsaya tidak balapn di lintasan basah,” terangnya. Dia mengaku mendapat sejumlah masalah saat warm-up, jadi Pirro tidak terlalu menekan. Dirinya mau tidak mau harus bisa mempunyai strategi sendiri untuk menemukan ritme.

“Satu-satunya penyesalan saya karena saya tidak mau mengambil banyak risiko pada tujuh atau delapan lap pertama, karena saya mengendarai motor yang sangat besar tenaganya,” “Sekarang kami harus tetap fokus membantu Andrea Dovizioso bertarung untuk titel MotoGP. Sementara Marquez telah membuktikan bahwa dia adalah pembalap yang bisa dikalahkan,” tutup Pirro. [ddy/timBX]

Tags :

#
blackauto,
#
autonews,
#
motogp