MENU
icon label
image label
blacklogo

MotoGP Pertimbangkan Balapan di Sirkuit Tengah Kota

JAN 22, 2018@14:30 WIB | 132 Views

Otoritas MotoGP dilaporkan tengah melakukan kajian untuk menggelar balapan di sirkuit urban alias di tengah kota. Hal itu disampaikan CEO Dorna Sports, Carmelo Ezpeleta.

Media Spanyol, Expansion, seperti dilansir Motorsport menyebutkan bahwa Ezpeleta serius mengerjakan wacana tersebut. Proposal bahkan sudah masuk ke mejanya.

 “Mungkin saja ada sirkuit urban di MotoGP. Ada proyek solid di kota yang hangat. Secara teori, trek lurus akan berada di jalan dan paddock akan ditutup, terintegrasi di sebuah pusat pameran,” ungkap Ezpeleta.
Ezpeleta menambahkan sebanyak delapan negara menyatakan ketertarikannya untuk menyelenggarakan balapan MotoGP di masa depan. Namun, ia menekankan, kejuaraan dunia ini tidak memiliki rencana untuk menghelat balapan MotoGP lebih dari 20 seri.

“Saat ini, ada daftar sekitar delapan negara yang akan memilih untuk memiliki kejuaraan, tapi kami tidak bisa menggelar 26 balapan,” imbuh Ezpeleta. Dorna diyakini melakukan pembicaraan terkait penyelenggaraan balapan di Meksiko, meskipun Uni Emirat Arab merupakan kandidat yang mungkin menjadi tuan rumah untuk sebuah event berbasis di kota. [ddy/timBX]

Tags :

#
motogp,
#
blackauto,
#
autonews