MENU
icon label
image label
blacklogo

MotoGP: Pengalaman Alex Marquez Jajal Motor GP

NOV 26, 2017@13:00 WIB | 268 Views

Pebalap Moto2, Alex Marquez diberikan kesempatan untuk menguji performa motor MotoGP. Marquez mengatakan dirinya sangat berkesan dengan mesin Motor sebagai pengalaman hebat setelah mencapai 30 lap bersama Marc VDC Honda RC213V pada tes Jerez di hari pertama.

Adik dari Marc Marquez ini menguji bersama sama dengan pebalap HRC, Takumi Takahashi di Jerez setelah absenya Thomas Luthi karena cedera.  Dalam res tersebut Alex mampu menorehkan raihan waktu 1 menit 41,750 detik. Dengan raihan waktu itu, Alex harus puas berada di urutan ke-25. Bahkan pembalap yang merupakan adik kandung juara dunia MotoGP 2017, Marc Marquez, itu harus kalah dari para pembalap Superbike.

Meski belum mencatatkan waktu yang memuaskan, Alex mengaku senang bisa menjajal motor MotoGP untuk pertama kalinya. Bahkan dari kesempatan singkat ini, Alex berharap bisa kembali menunggangi motor MotoGP di lain kesempatan.

"Pada dasarnya saya sangat puas di hari pertama mendapatkan 30 lap pertama dengan motor ini sangat bagus dan merupakan pengalaman hebat. Saya senang berada di sini dan memiliki hari esok satu hari penuh dengan motor MotoGP,” kata Alex seperti dikutip Crash.net.

"Ini sangat berbeda; terutama roda depan tidak pernah menyentuh tanah jadi ini adalah masalah utama bagi saya sekarang. Dengan hanya 30 lap itu agak sulit untuk dimengerti. Kesan pertama benar-benar bagus. Saya merasa sangat nyaman dengan motor ini,” sambung Alex.

Alex kembali mengatakan, dirinya harus bisa menikmati kendaraan yang ditungganginya. Karena itu juga membantu teknisi baru. Ini adalah pengalaman ketiga Alex Marquez di mesin MotoGP, setelah mencoba bersama-sama dengan saudaranya yaitu Marc Marquez untuk beberapa putaran saat tes Valencia, dan Misano tahun lalu. [ddy/timBX]

Tags :

#
alex marquez,
#
motogp,
#
blackauto,
#
autonews