MENU
icon label
image label
blacklogo

MotoGP: Negosiasi Antara Petrucci dan KTM Berjalan Positif?

JUN 21, 2020@09:00 WIB | 194 Views

Danilo Petrucci dan KTM telah melakukan pertemuan pertama yang "positif", menurut manajer Petrucci, ketika pembalap Ducati itu beralih ke marque Austria pada 2021.

Petrucci baru-baru ini mengkonfirmasi bahwa ia akan meninggalkan Ducati pada akhir tahun, dengan Jack Miller melangkah dari Pramac untuk menggantikannya, sementara Andrea Dovizioso tampaknya akan dipertahankan meskipun pembicaraan yang tertunda terkait aspek finansial.

Beberapa media mengungkapkan dua minggu lalu bahwa Pol Espargaro telah menyetujui kesepakatan untuk bergabung dengan tim Honda pada tahun 2021, meskipun kemungkinan kesepakatan tidak akan ditandatangani sampai September mendatang karena ketentuan dalam kontrak yang sedang dijalani.

Petrucci baru-baru ini menyatakan minatnya pada Aprilia dan KTM untuk 2021, dengan manajernya (Alberto Vergani) mengkonfirmasi kepada Gazzetta dello Sport bahwa ia dan Petrucci bertemu dengan perwakilan marque Austria pada hari Rabu (17/6/2020).

"Kami memiliki perjalanan yang menyenangkan ke Austria," kata Vergani. "Itu adalah pertemuan yang sangat positif. Kami mulai berbicara sekitar tengah hari dan selesai setelah 19:00. Kami mengatakan banyak hal dalam tujuh jam itu.

"Kami mengunjungi departemen balap di Munderfing dan kata pertama yang muncul di benak saya adalah: mengejutkan. KTM adalah perusahaan gila, mereka menjual 300.000 sepeda motor.

"Mereka benar-benar menghargai Danilo, yang mereka anggap serius bekerja, anggota tim, dan siapa yang bisa menang."

Vergani menegaskan bahwa "tidak ada urgensi" di pihak Petrucci untuk menandatangani kontrak dengan KTM, dan merasa kedua belah pihak "memulai dengan langkah yang tepat".

"(Pit) Beirer dan (Mike) Leitner sekarang harus melapor kepada (CEO Stefan) Pierer, yang tidak hadir, tetapi sepertinya kami dalam kondisi yang baik," tambahnya.

"Bagaimanapun, tidak ada urgensi baik di pihak mereka - mereka harus mengungkap pertanyaan terkait Espargaro - maupun di pihak kami. Tapi mereka ingin mengenal kita, dan saya akan mengatakan kita mulai dengan langkah tepat."

KTM baru-baru ini mengesampingkan prospek membawa Dani Pedrosa dari masa pensiun untuk menggantikan Espargaro tahun depan.

Marque Austria itu juga tampaknya akan kehilangan pembalap Moto2 Jorge Martin dari tahun depan, setelah Ducati menyetujui kesepakatan untuk membawa pembalap Spanyol tersebut ke Pramac. [dhe/asl/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
danilo petrucci,
#
ktm,
#
pembalab ducati,
#
negoisasi petrucci