MENU
icon label
image label
blacklogo

MotoGP: Miller Siap Bangkit di Australia

OCT 03, 2017@21:00 WIB | 162 Views

Pembalap Marc VDS, Jack Miller akan absen di Grand Prix Jepang setelah mengalami patah kaki kanannya saat kecelakaan di Andorra. Miller, yang mengendarai motor trial, patah tulang atas tibia saat ia meletakkan kaki kanannya untuk memperlambat laju motornya saat berlatih.

Dia menjalani operasi di Rumah Sakit Universitari Dexeus di Barcelona, ​​di mana sebuah plat dan delapan sekrup disisipkan untuk menstabilkan fraktur tulangnya. Miller akan memulai program fisioterapi yang ekstensif dalam upayanya untuk fit guna bersaing di kampung halamannya di GP Australia, yang berlangsung dari 20-22 Oktober nanti.

"Jelas saya kecewa sekaligus frustrasi karena harus absen di Grand Prix Jepang karena cedera saat berlatih, terutama karena ini bukan karena kecelakaan," kata Miller. "Kami berlatih motor trail dan saya turunkan kaki saat kehilangan daya cengkeram dari ban depan.

"Sembilan dari 10 kejadian akan menjadi akhir yang parah, terutama pada kecepatan yang begitu rendah, tapi kali ini ada sesuatu yang mengenai kaki saya dan akhirnya mematahkan tibia kanan saya di dekat lutut.

"Cedera itu telah distabilkan dengan sebuah plat dan sekrup dan saya sudah bisa melakukan beberapa gerakan, tapi jelas bahwa saya tidak akan fit untuk Motegi." Namun, saya bertekad untuk kembali naik ke atas motor di Phillip Island dan karena itulah saya sekarang fokus pemulihan dengan fisioterapis. "

Jack Miller sendiri akan bergabung dengan Pramac Racing untuk musim 2018 mendatang, langsung di bawah kontrak dengan Ducati, menggantikan Scott Redding yang telah menjadi rekan satu tim Danilo Petrucci. Pebalap asal Australia berusia 22 tahun ini melakukan debut MotoGP dengan LCR Honda pada tahun 2015, setelah meraih posisi runner-up di belakang Álex Márquez di kelas Moto3.

Dia beralih ke Marc VDS tahun 2016, mencatat kemenangan mengagumkan di Dutch TT yang saat itu dilanda hujan, dan telah mencetak beberapa posisi 10 besar sejak saat itu. Di tengah musim 2017 ini, Miller menempati posisi ke 12 secara keseluruhan.

Baik Pramac maupun Ducati belum mengkonfirmasi spesifikasi motor apa yang akan dikendarai Miller. Sebagai informasi, musim tahun 2017, Petrucci telah mengendarai GP17, sementara Redding di atas GP16. [bil/timBX]

Tags :

#
blackauto,
#
autonews