MENU
icon label
image label
blacklogo

MotoGP: Miguel Olivera Jalani Uji Coba KTM

JUL 14, 2017@11:00 WIB | 331 Views

Pebalap Moto2, Miguel Oliveira, mengaku senang bisa dipanggil KTM untuk menguji tunggangan barunya di Sirkuit Aragon, beberapa waktu lalu. Ketika itu Olivera menguji mesin baru RC16 yang biasa digunakan oleh Pol Espargo dan Bradley Smith.

Oliveira menjadi pebalap andalan Tim KTM Moto2 tahun ini. Pebalap asal Portugal itu saat ini duduk di posisi ke-2 klasemen dengan raihan 4 kali finis. “Tujuan dari tes ini adalah bukan untuk melaju sangat cepat, namun merupakan tes bagi saya agar dapat menikmati tunggangan baru MotoGP,” ujar pebalap berumur 22 tahun tersebut.

“Saya mendapatkan kesempatan ini. Saya pikir ini kesempatan yang baik bagi para pebalap dalam karier mereka setidaknya satu kali. Namun saya sangat senang mendapatkan kesempatan untuk mencoba motor itu,” terangnya seperti dilansir Motorsport.

“Jadi secara keseluruhan, ini menjadi hari yang baik untuk melakukan beberapa putaran dan menikmati tunggangan MotoGP. Terimakasih KTM,”.

Olivera adalah salah satu dari empat pebalap yang mengikuti tes di Aragon, selain pebalap regular KTM di MotoGP, Espargo dan Smith serta Mika Kallio. Manajer tim KTM, Mike Leitner menjelaskan tes yang dilakukan oleh KTM ini luat biasa. Semua tim KTM tengah bekerja untuk memperbaiki titik terlemah pada motor.

“Tim bekerja sangat keras, dan kami menyentuh beberapa titik yang sangat penting pada area terlemah kami. Jadi dari sudut pandang tersebut, kami sangat senang dengan [hasil] pekerjaan ini, dan arahnya pengembangan RC16,” pungkasnya. [ddy/timBX]

Tags :

#
motogp,
#
ktm,
#
blackauto,
#
auto news