MENU
icon label
image label
blacklogo

MotoGP: Miguel Oliveira Sebut Hasil KTM Tak Cerminkan Kecepatan Motor Sebenarnya

MAY 21, 2021@08:00 WIB | 358 Views

Miguel Oliveira masih yakin KTM memiliki sesuatu untukmembuat kemajuan di MotoGP musim 2021 dan mengatakan hasilnya ‘tidak mencerminkan posisi kami yang sebenarnya’ saat ini.

KTM hanya mencetak dua hasil lima besar pada 2021 berkat Brad Binder di Portugal dan Danilo Petrucci (dari Tech3) di Perancis akhir pekan lalu, sementara Oliveira belum menembus 10 besar.

Ini sangat kontras dengan performa KTM di awal musim lalu, dengan Binder memenangkan putaran ketiga di Brno, sementara Oliveira memenangkan dua balapan kemudian di GP Styria.

Dengan demikian, dan sebagai salah satu dari hanya dua pabrikan yang mampu mengembangkan mesin mereka menjelang musim 2021, banyak yang berharap marque Austria itu menunjukkan sesuatu yang lebih baik.

Sebagian besar masalah KTM berpusat pada alokasi ban depan Michelin pada tahun 2021, dengan Binder dan Oliveira berulang kali menyuarakan ketidaksukaan mereka terhadap opsi yang tersedia.

Meskipun sejauh ini performanya buruk, Oliveira tidak setuju ketika ditanya apakah KTM tidak bisa lagi mengembangkan motor RC16. "Saya tidak setuju, saya rasa kami tidak menemui jalan buntu," katanya setelah tersingkir di GP Perancis pekan lalu.

“Mungkin kami agak kesulitan di Qatar dan itulah kenyataannya, tetapi sejak itu saya pikir kami telah membuat langkah-langkah kecil menuju tempat yang baik dan saat ini hasil akhir tidak benar-benar mencerminkan posisi yang sebenarnya dan itulah yang benar-benar membuat frustrasi.

“Itulah yang diperhitungkan di penghujung hari dan di Mugello, kami harus menyelesaikan balapan. Dalam pendekatan saya, tidak ada yang dapat saya lakukan secara berbeda, sedangkan dalam pendekatan tim mereka melakukan segalanya.

“Jadi, tidak ada tekanan di lingkungan yang membuat saya tidak menyelesaikan balapan.” [dhe/asl/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
miguel oliveira,
#
ktm,
#
motogp 2021,
#
pembalap ktm