MENU
icon label
image label
blacklogo

MotoGP: Michael van der Mark Tampil di Sepang, Bukan Gantiin Rossi

OCT 27, 2017@20:30 WIB | 199 Views

Michael van der Mark dipastikan akan tampil pada MotoGP Malaysia yang akan digelar di sirkuit Sepang akhir pekan ini. Van der Mark akan ikut balapan bukan menggantikan Valentino Rossi tetapi dia ditunjuk oleh Ti, Yamaha Tech 3 untuk menggantikan Jonas Folger.

“Ya, sedikit berbeda, karena ini bukan motor Valentino. Tapi pada akhirnya, ini masih motor MotoGP. Motor yang juga benar-benar bagus,” tukas Van der Mark kepada media di Sepang seperti diberitakan Motorsports.

Tak ada perasaan tertekan yang dirasakan Michael van der Mark, jelang penampilan perdana bersama Yamaha Tech 3 di MotoGP Sepang. Sebelumnya Van der Mark disuruh geber YZR-M1 milik Valentino Rossi pada seri Aragaon. Namun, The Doctor pulih dari cederan dan bisa membalap.

“Tidak banyak berubah, semuanya masih baru. Saya masih sangat bersemangat dan sedikit gugup, karena saya tidak tahu harus berharap apa. Kita akan lihat nanti besok pagi,” ujar Van der Mark.

Walaupun tidak mengendarai motor Rossi, dia merasa tidak tertekan jelang debut MotoGP, Van der Mark mengatakan “Orang-orang yang membuat tekanan itu. Tentu saja ketika saya di atas motor Rossi, saya merasa lebih tertekan.

“Tapi pada akhirnya, ini masih sebuah motor. Hanya pembalapnya yang membuat banyak tekanan. Saya sendiri tidak merasa tertekan. Ini kesempatan luar biasa untuk akhirnya dapat mengendarai motor MotoGP,” imbuhnya.

“Saya tidak tahu harus berharap apa. Bagi saya, hal utama adalah benar-benar meningkatkan (performa) setiap sesi. Dengan begitu, kami akan membuat banyak kemajuan pada Minggu. Inilah yang saya harapkan dan satu-satunya hal yang dapat saya harapkan.” [ddy/timBX]

Tags :

#
motogp,
#
blackauto,
#
autonews