MENU
icon label
image label
blacklogo

MotoGP: Mengenang Masa Lalu, Sirkuit Le Mans Jadi Favorit Danilo Petrucci

MAY 10, 2021@14:00 WIB | 530 Views

Danilo Petrucci akan kembali membalap di sirkuit Le Mans untuk menjalani GP Prancis, tempat terakhir kali dia mencetak podium.

Duo pembalap KTM Tech 3, Danilo Petrucci dan Iker Lecuona, menuju putaran kelima MotoGP 2021 di Le Mans dengan urutan ke-19 dan ke-23 masing-masing di klasemen.

Namun, meski awal musim ini sulit bagi kedua pembalap satelit, Petrucci setidaknya akan merasa akhir pekan ini bisa menjadi keberuntungan karena beberapa alasan.

Petrucci hanya finish satu kali di lima besar selama musim 2020 bersama Ducati, tetapi lima besar itu merupakan kemenangan yang substansial karena memenangkan GP Prancis dalam kondisi basah.

Karena kerangka pembalap Italia yang lebih banyak dibandingkan dengan yang lainnya di grid, mendapatkan ban dalam kondisi kerja optimal saat basah jauh lebih mudah seperti yang dia tunjukkan di Misano pada 2017, di mana dia menempati posisi kedua di belakang Marc Marquez.

Tapi apakah itu kondisi basah atau kering, Le Mans telah menjadi tempat favorit bagi Petrucci. Bersamaan dengan kemenangan tahun lalu, Petrucci juga menempati posisi ketiga dan kedua masing-masing pada 2019 dan 2018.

Jadi menjelang akhir pekan ini, tidak mengherankan jika pembalap 30 tahun itu bersemangat dan mengungkapkan: "Saya sangat senang kembali ke Le Mans. Tempat ini selalu menciptakan kenangan indah bagi saya, trek yang sangat saya sukai dalam beberapa tahun terakhir.

"Saya telah naik podium di sana, tahun lalu saya memenangkan perlombaan. Pertama-tama, ini adalah balapan kandang tim saya dan kami membutuhkan semua kekuatan untuk memperjuangkan posisi teratas.

"Saya membayangkan Le Mans adalah peluang bagus untuk membuat kemajuan dan bertarung lebih dekat ke depan. Saya benar-benar tidak sabar untuk naik motor lagi di salah satu sirkuit favorit saya!"

Ramalan cuaca awal untuk balapan hari Minggu mengatakan bahwa hujan akan turun dan mungkin memang yang diinginkan Petrucci. [dhe/asl/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
sirkuit le mans,
#
danilo petrucci,
#
pembalap ktm,
#
motogp 2021