MENU
icon label
image label
blacklogo

MotoGP: Danilo Petrucci Terkejut Dengan Performa Suzuki GSX-RR

OCT 03, 2022@17:00 WIB | 867 Views

Danilo Petrucci direkrut Suzuki untuk menggantikan Joan Mir, yang masih belum pulih dari cedera pergelangan kaki, di putaran MotoGP Thailand, hari Minggu (02/09) lalu.

Dalam Grand Prix Thailand yang berlangsung di sirkuit Buriram, Petrucci berhasil finis di urutan ke-20, 42,5 detik di belakang posisi pertama, meskipun hampir tidak memiliki pengalaman dengan Suzuki GSX-RR.

Petrucci, yang resmi pensiun dari MotoGP pada akhir musim 2021, rela melakukan comeback satu balapan ke kelas premier dengan Suzuki GSX-RR, pertama kalinya bagi Petrucci untuk mengendarai motor Jepang di MotoGP.

Pebalap asal Italia ini mengatakan bahwa performa GSX-RR tidak seperti Ducati atau KTM yang pernah dia kendarai sebelumnya. “Motor ini sangat berbeda dari yang saya gunakan di tahun-tahun sebelumnya, tidak hanya Ducati tetapi juga KTM.” 

Suzuki GSX-RR, bersama dengan Yamaha YZR-M1, adalah salah satu motor MotoGP modern terakhir yang masih menggunakan mesin inline-four. Secara mekanis, mesin inline-4 ini jauh berbeda berbeda dengan mesin V4 KTM atau Ducati.

Petrucci sendiri terkejut dengan performa GSX-RR di tikungan. "Sungguh luar biasa betapa Anda bisa membawa kecepatan di tikungan dan itu adalah sesuatu yang perlu Anda pahami, karena Anda selalu berpikir 'Saya terlalu cepat, terlalu cepat, terlalu cepat' tapi kemudian tetap di jalur,” ujar Petrucci dalam sebuah penyataan.

Petrucci telah membalap selama beberapa musim dengan mesin V4, mulai dari tim Ducati Pramac di musim 2015 hingga 2018, lalu ke tim pabrikan Ducati dari 2019 hingga 2020. Untuk musim 2021, yang juga akan menjadi musim terakhirnya di MotoGP, Petrucci bergabung dengan tim Tech3 KTM dengan hasil akhir yang cukup mengecewakan. [fdlh/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
motogp,
#
suzuki,
#
suzuki gsx-rr,
#
joan mir,
#
danilo petrucci