MENU
icon label
image label
blacklogo

MotoGP: Menang di Sepang, Dovizioso: Akhir Pekan yang Sempurna

OCT 30, 2017@17:49 WIB | 150 Views

Pebalap Ducati, Andrea Dovizioso, berhasil memenangi balapan seri MotoGP Malaysia yang digelar di sirkuit Sepang, Minggu (29/10/2017). Dengan kemenangannya, Ducati masih mempunyai harapan untuk perebutan persaingan gelar MotoGP 2017.

Ia menyebutkan akhir pekan ini sangat sempurna. Ia akhirnya bisa menjaga persaingan dengan rival utamanya, Marc Marquez yang hanya finis diposisi keempat. Kini perbedaan jarak poin hanya 21 angka dengan Marquez. Walaupun masih banyak, tapi setidaknya peluang Dovi masih ada dalam MotoGP Valencia bulan depan.



Untuk Dovi, kemenangan di Sepang sendiri ia raih setelah mengungguli Jorge Lorenzo yang merupakan rekan satu timnya sendiri. Lorenzo membuat kesalahan, yang bikin dirinya nyaris jatuh, sebelum disalip Dovi.

"Kami berhasil mengakhiri akhir pekan dengan cara yang sempurna. Kami sangat senang dengan pekerjaan tim saat di lapangan. Tak sia sia saya tampil sangat kompetitif,” ujar Dovizioso seperti dilansir Crash.net.

Dovizioso menyebut sempat khawatir dengan kondisi trek yang tiba tiba mengering. Tapi motor cukup bagus sejak awal start. Motor jalan dengan mulus membuat saya mempunyai perasaan lebih baik.

“Saya bisa banyak mendorong di babak kualifikasi dan membuat waktu yang sangat baik, jadi saya senang dengan itu,” tambahnya. "Selain itu dalam latihan, saya memastikan kecepatan yang sangat bagus untuk balapan. Saya mengendarai motor dengan cara yang baik untuk karakteristik lintasan - cengkeraman, suhu - dan kami sangat kompetitif," katanya.

"Ada empat atau lima pembalap yang memiliki kecepatan bagus, tapi pertama-tama kita harus menunggu untuk melihat apa kondisinya. Target kami adalah mencoba memimpin di lapangan basah dan kering dan dalam pertarungan," kata Dovizioso.



"Strategi yang saya terapkan membuat hasil yang baik dalam balapan. Beberapa putaran pertama saya hanya membuntuti Marquez. Dengan strategi yang saya terapkan hasilnya sangat baik,” tutup Dovi. [ddy/timBX]

Tags :

#
motogp,
#
blackauto,
#
autonews